TAHUN 2019 PEMPROP JABAR FOKUS MENATA WISATA PANGANDARAN

PANGANDARAN-Pemerintahan Provinsi Jawa Barat saat ini sedang fokus untuk perioritaskan penataan pariwisata Pangandaran, termasuk penataan obyek-obyek wisata lainnya, seperti Geopark Ciletuh, Situ Ciburuy, Waduk Darma di Kab Kuningan, Gunung Padang di Cianjur, penataan Gedung Sate sampai monumen di Bandung, dan Kalimalang di Bekasi.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Mentri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti yang didampingi Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, di kediaman Menteri Susi di Jalan Merdeka Pangandaran.(18/11)

Gubernur yang didampingi isterinya, Atalia Praratya, juga mengatakan, saat ini Pemprov Jabar  sedang membahas untuk rencana penataan obyek wisata pantai Pangandaran yang akan dimulai tahun 2019 mendatang.

“Pokoknya  bisa ngabret sama Kang Emil mah…”ujar Ridwan Kamil dengan logat sundanya.

Sementara Menteri Susi dalam pertemuan tersebut kepada gubernur jabar menyampaikan beberapa hal, seperti, harus ada penambahan pembatas pantai atau break water yang sebelumnya sudah dibangun Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP).

Karena, jika  ditambah break water, menurut Susi, maka  pantai barat akan aman dari gelombang pasang. 

“Jadi kita buat seperti kolam, sebab  Pangandaran ini sudah jadi tinggal memoles dan menata  saja,"jelas Susi. 

Saat diminta komentar, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata membenarkan dalam dialog antara Menteri Susi dan Ridwan Kamil di rumah Ibu Menteri, ada beberapa hal yang dibahas terkait pengembangan dan penataan wisata Pangandaran. Antara lain, rencana pembangunan pembatas pantai barat untuk pelindung gelombang dan penataan pantai barat dan timur termasuk mitigasi kebencanaan Pangandaran.

“Kita berharap mudah-mudahan semuanya bisa lancar sesuai rencana. “ungkap Jeje. (PNews)

Related

berita 8986005921316183176

Posting Komentar

emo-but-icon

item