LUAPAN SUNGAI PASANGGRAHAN RENDAM BEBERAPA RUMAH WARGA CIPATUJAH

TASIK NEWS-Guyuran hujan selama dua hari mengakibatkan banjir di sejumlah Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan, seperti di Desa Ciheras Desa Ciandum Kecamatan Cipatujah akibat dari meluapnya sungai Pasanggrahan. Tidak hanya banjir, derasnya air sungai pun merobohkan jembatan sehingga memutuskan jalur Kabupaten Tasikmalaya menuju Garut.

Dari pantauan yang dilakukan Kementerian PUPR, direncanakan  secepatnya akan memasang jembatan darurat di beberapa desa wilayah Cipatujah agar masyarakat yang ada di lokasi tersebut tidak terisolir, dan Pemkab Tasikalaya pun langsung melakukan tanggap darurat untuk tiga hari ke depan.

Bencana banjir yang terjadi kemarin juga melanda daerah lainnya, seperti di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal dan desa Ciawi, desa Talagasari Kecamatan culamega. Banjir tersebut juga menelan korban jiwa saat sebuah rumah di Dusun Cikondang terseret banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, H, Wawan Ridwan Efendi, SE, MM, kepada sejumlah media mengatakan, pihaknya dibantu TNI, Polri, relawan dan asyarakat sudah mendirikan tenda-tenda darurat dan dapur umum, diantaranya di Dusun Cikondang  Desa Talagasari Kecamatan Culamega.(6/11)

“Kami nyatakan Kecamatan Karangnunggal siaga satu. “tegasnya. (ANWAR W-UDI RUSWENDI)

Related

TASIK NEWS 2149160648032346814

Posting Komentar

emo-but-icon

item