LONGSOR LUMPUHKAN AKSES MENUJU KECAMATAN CULAMEGA-CIPATUJAH

TASIK NEWS-Bencana longsor yang terjadi Selasa (6/11)) yang diakibatkan curah hujan di sejumlah wilayah Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan terputusnya jalan menuju wilayah Culamega dari jalur Desa Darawati Kecamatan Cipatujah.

Dari pantauan di lapangan, tercatat ada 8 titik dengan material longsoran; tanah, batu dan pepohonan besar yang menutup hampir seluruh badan jalan.

Hingga berita ini diturunkan (7/11), diperoleh keterangan jalur transportasi tersebut masih belum dapat dilewati karena material longsoran belum dibersihkan karena masih menunggu datangnya alat berat.

"Untuk mengangkat material longsoran yang menutupi jalan harus menggunakan alat berat, dan mudah-mudahan besok dapat di turunkan alat berat sesuai permintaan kami," jelas Camat Culamega, Kasminto Harjo, SIP.

Kasminto menambahkan, sambil menunggu kedatangan alat berat, sekarang pihaknya bersama jajaran polsek, koramil Bantarkalong dan pemerintah desa serta relawan BPBD tetap bersiaga di posko bencana untuk terus memantau perkembangan dan informasi terbaru  bencana yang terjadi.

"Kami masih siaga dan tetap melakukan pemantauan di posko bencana sambil terus lakukan koordinasi dengan seluruh pemdes dan relawan BPBD. “pungkasnya. (ANWAR  W-HERMAN)

Related

TASIK NEWS 3538555724017906087

Posting Komentar

emo-but-icon

item