DESA SIDOMULYO PANGANDARAN JADI TUJUAN STUDY BANDING 10 DESA KEC.CIJEUNGJING KAB. CIAMIS

PANGANDARAN-Desa Sidomulyo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran mendapat kehormatan menjadi tujuan kunjungan 10 desa se-Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis untuk study banding.

Menurut Ketua Apedsi yang juga ketua rombongan, Asep Didi, selain silaturahmi memang kedatangan bersama rekan-rekannya ini untuk melihat secara langsung aturan-aturan yang ada di Desa Sidomulyo.

“Barangkali hasil dari kunjungan ini ada beberapa peraturan desa yang bisa diterapkan di desa kami. “ungkapnya.(22/11)

Asep menambahkan, kunjungan ini merupakan inisiatifnya bersama dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Cijeungjing.

Disoal apa saja yang bisa diambil pelajaran dari hasil kunjungannya, Asep yang merupakan Kepala Desa Cijeungjing, mengatakan, ada  beberapa hal yang mungkin nantinya bisa dibuat aturan di desanya. Seperti, terkait cara pemilihan BPD, tentang harga dasar pembelian barang dan jasa serta tentang tunjangan dan penghasilan kepala desa.

"Di Kabupaten Ciamis, lanjut Asep, kepala desa hanya mendapat penghasilan Rp. 2,7 juta, sementara di Pangandaran bisa mencapai Rp. 5 juta. "terang Asep.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sidomulyo, Sugiono, SH, membenarkan, kunjungan ini berawal saat ada beberapa rekan kepala desa Di Kecamatan Cijeungjing yang menghubungi lewat telepon celullernya bermaksud akan berkunjung dan study banding ke desanya.

Walau sebenarnya Desa Sidomulyo mungkin masih kurang layak untuk dijadikan tujuan study banding, namun kata Sugiono, sesama pemerintahan dan kepala desa tidak ada salahnya untuk saling berbagi ilmu atau terkait wawasan kinerja di desanya.

“Intinya kami menyambut baik siapa pun yang datang ke desa Sidomulyo dan tentunya kami pun terima dengan senang hati. “kata Sugiono.

Di tempat terpisah, saat dikonfirmasi lewat telepon celullernya, Kepala Dinas Sosial  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD) serta Camat Pangandaran, pihaknya tidak mengetahui adanya kegitan kunjungan tersebut.

“Kami tidak mendapat pemberitahuan baik tertulis atau pun lisan terkait kunjungan tersebut. “jelas Kadis SPMD dan Camat Pangandaran.    (PNews)

Related

Kabar Desa 5697166165993428425

Posting Komentar

emo-but-icon

item