ANTISIPASI BENCANA BANJIR, WARGA DESA MANGUNJAYA GOTONG-ROYONG BANGUN TANGGUL SUNGAI CISEEL

MANGUNJAYA-Untuk upaya antisipasi banjir dari luapan aliran sungai, warga masyarakat Desa Mmangunjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran melakukan kerjabakti membendung tanggul yang hampir jebol terbawa arus sungai ciseel, ini dilakukan sebagai upaya prefentif sebelum terjadi bencana yang lebih besar.(17/11).

Kepala Desa Mangunjaya, Furqonudin, mengatakan, upaya ini juga dilakukan karena setelah beberapa kali diajukan ke pihak BBWS tiga tahun tidak mendapat tanggapan.

“Sehingga saya pun mengambil inisiatif mengintruksikan kepada seluruh warga untuk bergotong-royong dalam rangka persiapan dini dan antisipasi sebelum terjadi bencana yang lebih besar. “ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat menyayangkan karena pihak BBWS beranggapan tanggul yang jebol ini tidak membahayakan.

Karena jika tanggung yang ada di desanya jebol, kata Furqonudin, ada sekitar 4 dusun yang akan terdampak, bahkan beberapa dusun yang ada di luar Desa Mangunjaya.

Furqonudin juga mengatakan, ia tidak mau kejadian bencana yang menimpa Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang beberapa waktu lalu langsung mendapat perhatian semua pihak setelah musibah menimpa.

Atas nama warga Desa Mangunjaya, Furqonudin juga mengucapkan terimakasih kepada Tagana BNPB yang telah membantu menyediakan karung untuk diisi pasir yang akan dijadikan tanggul.

“Kami berharap, pihak pemerintah dapat memperhatikan dan segera menanggulangi sebelum bencana terjadi menimpa kami. “pungkasnya. (Tn)

Related

Kabar Desa 2247891434223575857

Posting Komentar

emo-but-icon

item