WARGA DESA CAMPAKA DAN SUKAMULYA BERHARAP PEMKAB PANGANDARAN BANGUN JEMBATAN PERMANEN

CIGUGUR-Keberadaa jembatan gantung yang menghubungkan Desa Campaka dan Sukamulya Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, sebenarnya sudah tidak layak lagi dipergunakan. Namun karena jembatan tersebut merupakan jalur satu-satunya yang ada, maka hingga sekarang jembatan gantung pun masih difungsikan.

Menurut salah seorang warga  Sukamulya, Oman, seluruh warga desa sangat berharap bisa secepatnya Pemkab Pangandaran membangunan jembatan yang terbuat dari bilah bambu itu dengan permanen, karena selama ini untuk jalur kedua desa itu harus melalui Desa Cigugur yang jarak tempuhnya sekitar 40 km.

“Jalur ini sangat vital, banyak hasil kebun dan komoditas ekonomi lain warga terhambat pengirimannya karena selama ini belum ada jembatan permanen. “jelas Oman.(10/10) 

Hal senada dikatakan Kepala Desa Campaka dan Sukamulya, Omo dan Herdiana, saat ditemui di tempat kerjanya masing-masing, kepada PNews mengatakan, memang pembangunan jembatan tersebut sangat urgen, pasalnya jembatan sejenis itu sudah tidak layak lagi jika dibandingkan dengan arus transportasi sekarang. Saat ini warga, menurut mereka, sangat terbebani dengan biaya ongkos kirim saat akan menjual hasil buminya.

“Jembatan itu sudah menjadi urat nadi warga desa baik untuk jalur ekonomi atau pun sosial. “ujarnya.

Herdiana dan Omo juga mengatakan, jika rencana pembangunan jembatan tersebut selalu masuk dalam bahasan setiap tahun pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) desa.

“Tapi pembangunannya mengandalkan dari DD atau ADD jelas tidak akan mencukupi, kami berharap Pemkab Pangandaran bisa memasukan pembangunan jembatan tersebut di APBD tahun depan. “tuturnya lagi. (ANTON AS)

Related

Kabar Desa 3607230536521902823

Posting Komentar

emo-but-icon

item