SELAIN MENDAPAT OPINI WTP, PANGANDARAN JUGA RAIH LKPD STANDAR TERTINGGI

Kabupaten Pangandaran kembali meraih penghargaan di tingkat nasional, kali ini penghargaan tersebut atas keberhasilan  dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, dengan predikat Capaian Standar Tertinggi. Penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat ini langsung diterima Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat.(31/10)

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran, Drs. Hendar Suhendar S, MM, penghargaan ini diterima karena Pangandaran dinilai sudah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan sesuai kriteria kementerian Keuangan. Antara lain, kesesuaian dengan  Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kecukupan pengungkapan (adequate disclosure), Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI).

“Hasil penilaian empat kriterian ini kementerian keuangan memberikan nilai bagus untuk laporan keuangan tahun 2017. “terangnya.

Hendar menambahkan, dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, 25 daerah juga sama menerima penghargaan, dan khusus Kabupaten Pangandaran ini menjadi istimewa karena walau menjadi Daerah ototnomi baru (DOB), tapi sudah kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Hendar juga mengatakan, jika bisa 5 kali secara berturut-turut endapat WTP, maka penghargaan Standar Tertinggi akan diserahterimakan langsung Menteri Keuangan kepada Pimpinan Daerah.

Sementara saat dihubungi lewat telepon celullernya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menyampaikan, hingga saat ini Pangandaran sudah dua kali mendapat WTP, sebelumnya juga berhasil menjadi DOB terbaik dan sekarang ditambah dengan penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan, tentunya semua ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Artinya kita sudah pada relnya dalam bekerja dan membangun daerah. “kata Jeje.

Jeje juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak, mulai dari kepala SKPD hingga stap yang sudah bekerja dengan sepenuh hati, juga dukungan dan spirit dari seluruh masyarakat.

“Konstruksi bangunan kebersamaan ini harus tetap dipertahankan, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi. “imbuh Jeje. (PNews)

Related

berita 6631828616315614977

Posting Komentar

emo-but-icon

item