PEMDA AKAN BANTU 50 % BIAYA KULIAH MAHASISWA PSDKU UNPAD ASAL PANGANDARAN

PANGANDARAN-Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Unpad hari ini menggelar pertemuan antara orangtua mahasiswa, mahasiswa dan Bupati Pangandaran untuk membahas beberapa hal terkait proses perkuliahan mahasiswa Unpad asal Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Unpad, Bambang Hermanto menyampaikan, sampai saat ini seluruh mahasiswa yang kuliah di PSDKU Unpad Pangandaran ada 340 mahasiswa dan 142 mahasiswa berasal dari Pangandaran dengan tenaga pengaja 143 dosen yang datang bergelombang.

“Untuk indek komulatif mahasiswa asal Pangandaran, B plus. “kata bambang.

Sementara usai pertemuan, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, kepada awak media menyampaikan keinginannya agar universitas di pangandaran menjadi lembaga pendidikan yang utuh, artinya, ia bukan hanya menjadi pelengkap saja. Maka tentu persoalannya, kata Jeje, bagaimana indek komulatif mahasiswa asal Pangandaran bisa tinggi.

“Tadi saya mendapat laporan dari pihak Unpad, indek komulatif anak-anak kita cukup baik. “kata Jeje.

Lebih jauh Jeje mengatakan, karena Pemda Pemkab Pangandaran tidak ingin mahasiswa angkatan pertama yang menjadi pionir ini di kemudian hari banyak yang drop uot (DO) karena madalah biaya kuliah, maka pemda akan memberikan beasiswa, setengah biaya kuliah per semester dibayar pemda.

“Bantuan diberikan mulai semester sekarang. “kata Jeje.

Jeje menambahkan, untuk ini pemda Pangandaran akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp 1 milyar, dari APBD perubahan 2018 dan APBD murni 2019.

Jika tadi ada usulan bantuan ini tidak disamaratakan karena keadaan ekonomi kelurganya, kata Jeje, hal ini tentunya akan dievaluasi dulu.

“Untuk sekarang ini kita samakan saja sebesar 50 % dari biaya kuliah per semester per mahasiswa yang akan dibayar pemda “tegas Jeje. (PNews)

Related

berita 5761650755197736111

Posting Komentar

emo-but-icon

item