HARI INI KABUPATEN PANGANDARAN PERINGATI HARI JADI YANG KE 6

PARIGI- Usai menggelar upacara peringatan hari jadi Kabupaten Pangandaran Ke-6 yang dilaksanakan di lapang alun-alun Parigi, rangkaian acara pun dilangsungkan dengan menggelar rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Pangandaran.(25/10)

Selain dihadiri ketua DPRD, H. Iwan M Ridwan, S.Pd dan wakil Ketua, Adang Sudirman serta  M Taufiq, anggota DPRD, Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari, rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari jadi kabupaten Pangandaran ke 6, juga dihadiri Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV atas nama Gubernur jawa barat, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jabar X, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XI, Danrem 0613Tarumanegara, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Rektor Universitas Padjajaran (Unpad), Rektor Universitas Pasundan,   Rektor Universitas Galuh Ciamis, Para Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD Kabupaten/ Kota, Dadim, kapolres Ciamis, bupati, wali kota dan ketua DPRD dari daerah sahabat, kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD menyampaikan, menginjak tahun ke-6 ini, Kabupaten Pangandaran sudah tidak menyandang status sebagai daerah otonom baru, perlakuan pun sudah setara dengan kabupaten dan kota lain. Hingga pada tanggal 11 oktober 2018, bertempat di hotel Alana Solo, Pemkab Pangandaran meraih predikat Daerah Otonom Baru (DOB) terbaik se-indonesia dari ditjen otonomi daerah kementerian dalam negeri.

”Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah, masyarakatdan stakeholders terkait atas pencapaian yang baik ini. ”kata Iwan.

Sementara Bupati pangandaran, H. Jeje Wiradinata pada sambutannya mengajak  seluruh tamu yang hadir dalam rapat paripurna istimewa, untuk bersama-sama menjadikan Pangandaran lebih hebat,  bermartabat dan beriman serta mendukung kebijakan pemerintah dan di segala aspek yang pada gilirannya bertujuan untuk lebih mensejahterakan masyarakat pangandaran.

“Sekarang kita sudah bisa sejajar dengan kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat dan tentunya  upaya ini akan terus dipacu sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. ”tegas Jeje.

masih di tempat yang sama, Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV, mengatakan, Pangandaran adalah Jawa Barat, begitu juga sebaliknya, Jawa barat adalah pangandaran, artinya, jika Pangandaran sakit tentunya akan dirasakan juga oleh jawa Barat.

”Tidak boleh ada ruang untuk mencela satu dengan lainnya. ”ungkapnya.

Jika orang pada usia 6 tahun belum bisa melakukan segalanya, Tapi menurutnya, di usianya yang ke 6 Pangandaran sudah mampu melakukan segalanya.  Sangat bernbeda dengan penampilan 2 tahun lalu.
Jadi mumpung masih muda, lanjutnya lagi, harus dikelola dengan baik agar pangandaran menjadi daerah yang bisa menyejukan masyarakatnya dan membuat nyaman orang yang mengunjunginya.

”Kalau 55 milyar yang akan diberikan gubernur masih kurang, ayo minta lagi. ”imbuhnya. (Pnews)

Related

Jendela Parlemen 847796065149119009

Posting Komentar

emo-but-icon

item