DUGAAN PENYELEWENGAN DANA BANTUAN PEMERINTAHAN DESA DI KECAMATAN CIJULANG TERNYATA TIDAK BENAR

CIJULANG - Dugaan penyelewengan dana bantuan pemerintah di salah satu desa di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandran ternyata hanya isu belaka dan tidak terbukti kebenarannya.

Seperti pernyataan yang diberikan kepala desa pada media, ternyata hal itu hanya kesalahan ucapan saja yang seharusnya ditelusuri dulu kebenarannya sebelum memberikan keterangan ke publik.

“Kami saat itu terburu-buru dala mengambil kesimpulan tanpa menelusuri kebenaran isu tersebut. “ucapnya.(12/10)

Ia pun mengakui, ini murni kesalahan kesalahannya selaku kepala desa yang sudah cepat mengambil kesimpulan setelah mendengar ada isu terkait hilangnya dana bantuan untuk desanya sebesar Rp. 270 juta. Padahal, lanjutnya, setelah ditelusuri dana tersebut masih ada.

“Ternyata yang terjadi hanya keterlambatan saja pada pengerjaan jalan desa di salah satu dusun di desa kami,"jelasnya.

Ia menambahkan, jika tidak percaya, silakan cek ke lapangan karena saat ini pekerjaan tersebut sudah mulai dikerjakan dan optimis bisa selesai pada bulan ini.

Ia juga mengatakan, tanggal 11 oktober kemarin, pihak Inspektorat dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Camat Cijulang sudah meninjau langsung ke lokasi dan hasilnya memang tidak ada penyelewengan, karena yang terjadi hanya faktor keterlambatan saja.

Ia pun atas nama pemerintahan desa sudah meminta maaf pada salah satu perangkatnya  yang kemarin diduga sudah menggelapkan anggaran desa.

"Sebagai manusia pasti tidak luput dari kekhilapan, dan saya pun sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan dan kepada semua pihak atas kesalahan saya memberikan informasi kepada media." pungkasnya. (AGE)

Related

berita 2692317727421965216

Posting Komentar

emo-but-icon

item