UNTUK TINGKATKAN SINERGITAS, BAWASLU DAN DPRD PANGANDARAN GELAR AUDENS

PARIGI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran beberapa hari lalu mendatangi pimpinan DPRD Pangandaran di ruang rapat paripurna untuk menggelar audens untuk membahas sinergitas kinerja kedua lembaga khususnya pada persoalan-persoalan kepemiluan.

Ketua  DPRD  Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd, yang didampingi Wakil Ketua Adang Sudirman, Muhamad Taufiq, S.IP. M.Si  dan seluruh anggota DPRD, di hadapan para komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu, atas nama lembaga wakil rakyat mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Pangandaran untuk masa bakti 2018-2023.

“Mudah-mudah bisa amanah dalam menjalan tugas selama masa kerja 5 tahun kedepan. “kata Iwan.(10/9)

Usai auden, ketua Bawaslu, Iwan Yudiawan, kepada wartawan, mengatakan, pertemuan ini digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta bisa terus melakuka, sehingga  akan terus  terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dan professional.

“Dan tentunya proses tahapan Pemilu 2019  pun bisa berlangsung aman dan  kondusif," ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, pihaknya menghimbau kepada semua para calon caleg agar bisa bersabar untuk tidak berkampanye di luar jadwal yang telah di tentukan, karena sebentar lagi akan masuk pada tahapan diumumkannya DCT Tahun 2019 oleh KPU nanti pada tanggal 20-23 September 2018.

“Kepada para caleg diharap bersabar menahan diri untuk tidak dulu berkampanye, tunggu saja pada saatnya nanti. “kata Iwan lagi.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pangandaran yang juga selaku Kordiv Hukum, Penagangan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu (Div HPP DAN PSPP), Uri Juweni,  menambahkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019  di Kabupaten Pangandaran sekarang berjumlah 316.218, dengan jumlah  TPS sebanyak 1.350.

“Jumlah DPT ini ada tambahan jika dibanding pada Pilkada gubernur beberaqpa bulan lalu,  yakni 311.176 DPT dan 717 TPS. “terang Uri.

Sementara menurut Kordiv Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga, Gaga Abdilah Sihab,
saat ini pihaknya terus melakukan pencermatan terkait adanya kegaandaan dan permasalah pemutakhiran data pemilih di tingkat nasional yang jumlahnya mencapai 131.363.

"Dan di Kabupaten Pangandaran mendapat permasalahan kegandaan daftar pemilih sejumlah  126 orang yang tersebar di 10 Kecamatan," ungkapnya.

Terkait kegandaan data tersebut, lanjut Gaga, Bawaslu Pangandaran akan terus berkordinasi dengan Bawaslu Provinsi, karena tugas Bawaslu dalam pencermatan ini merupakan upaya menjaga hak pilih masyarakat  pada pemilu 2019. (Tn)

Related

POJOK PEMILU 7085754290669576987

Posting Komentar

emo-but-icon

item