DARI 346 DCS, KPUD PANGANDARAN TETAPKAN 342 MASUK PADA DCT PILEG 2019

PARIGI- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangandaran, bertempat di kantor KPUD  menggelar acara penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif tahun 2019 mendatang yang disaksikan semua perwakilan partai yang akan berlaga pada Pemilu 2019 mendatang. Dan dari hasil verivikasi, sebanyak 346 Daftar Calon Sementara (DCS) hanya 342 yang masuk pada Daftar DCT.

Ketua KPUD Pangandaran, Wiyono Budi Santosa, saat dikonfirmasi usai memimpin acara tersebut, mengatakan, ada empat calon dari DCS yang tidak masuk pada DCT dikarenakan 1 calon meninggal dunia dan 3 calon lainnya mengundurkan diri.

"Satu calon yang meninggal dunia berasal dari partai Gerindra, atas nama Kidim,  dan tiga orang calon lagi mengundurkan diri, dua dari partai Gerindra dan satu lagi dari PPP," terang Budi. (20/9)

Dikatakan Budi lagi, pihakya menetapkan 342 DCT sesuai dengan peraturan yang ada pada setiap tahapan pelaksanaan mulai dari bakal calon, daftar calon sementara hingga akhirnya pada tahapan penetapan DCT.

"Semua sudah sesuai prosedur karena tahapan demi tahapan sudah kita lalui hingga hari ini untuk menetapkan DCT." paparnya.

Budi berharap semua calon yang sudah masuk pada DCT bisa melaksanakan kampanye atau kegiatan lainnya sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan KPU agar pada waktunya nanti bisa berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan yang diharapkan. (AGE)

Related

POJOK PEMILU 7111489166448757161

Posting Komentar

emo-but-icon

item