BUPATI PANGANDARAN PIMPIN DOA’ BERSAMA PADA PROSES PEMINDAHAN TMP

PANGANDARAN-Sebanyak 23 makam pahlawan menandai proses pemindahan makam pahlawan yang tadinya berlokasi di samping pintu masuk obyek wisata di Kecamatan Pangandaran ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di tempat baru di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.

Dalam prosesi dimulainya pemindahan TMP dengan acara doa’ bersama ini, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menyampaikan, ini sebagai bentuk penghargaan pada orang-orang yang telah berjasa dengan memindahkannya ke tepat yang lebih layak da luas.

“Di lokasi yang lama lahannya sangat sempit dan serba darurat hanya bisa menampung puluhan orang saja, di tempat yang baru ini lahannya luas dengan bangunan dan monumen yang lebih representatif," kata bupati.(28/9)

Bupati menambahkan, dengan luas lahan 1,5 hektar ini nantinya keberadaan TMP tidak terkesan kurang terurus dan kumuh seperti di tempat lama yang memilki luas lahan beberapa meter saja.

“Untuk ke depan, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan penghormatan dan peringatan mengenang jasa pahlawan akan dipusatkan TP yang baru. “jelas bupati.

Di tempat yang sama, Danramil 1320 Pangandaran, Mayor Inf. Ikeu Masrika, mengatakan, ada 23 makam pahlawan yang ada di Taman Makam Bahagia, 9 yang memiliki nama dan 14 lainnya tanpa nama.

“Proses hari ini, jenazah akan disemayamkan dulu di Koramil 1320 Pangandaran dan besok hari dengan upacara militer akan diberangkatan dari Koramil Pangandaran ke TMP yang baru di Parigi," jelasnya. (PNews)

Related

berita 5117575025706485918

Posting Komentar

emo-but-icon

item