HINGGA TAHUN 2018 PERBAIKAN JALAN DESA LINGGARAJA CAPAI 60 %

TASIKNEWS-Pelaksanaan pekerjaan Infrastruktur jalan antara Cikeuheul-Cihayir Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya sepanjang 1.4 km dan Lebar 2.5 meter akan rampung bulan ini.

Seperti dikatakan Ketua TPK, Agus Sanjaya, anggaran Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2018 yang dialokasikan untuk pengerjaan jalan poros desa tersebut akan segera bisa dinikmati warga, bahkan, ada penambahan volume pekerjaan sepanjang  50 meter murni berasal dari swadaya masyarakat setempat.

“Keberhasilan pembangunan di Desa Linggaraja ini tidak lepas dari peran serta masyarakat. “ungkap Agus, saat ditemui PNews di ruang kerjanya.(2/8)

Agus menambahkan, komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak termasuk adanya peran serta masyarakat di dalamnya, menjadi motivasi pemerintah desa dalam memajukan asfek pembangun di desa linggaraja.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Braga, Ajay,  menambahkan, pihaknya siap mengawal program pemerintah yang masuk ke Desa Linggaraja agar tepat sasaran, lancar dan sepenuhnya untuk kepentingan warga.
"Saya mengajak anggota untuk terlibat langsung di kelembagaan desa agar ikut memonitor dan mengawal semua program yang ada di desa." tandas Ajay.

sementara menurut Sekdes Linggaraja, Rusman, perbandingan luas wilayah desa dan jumlah penduduk saat ini sudah tidak seimbang, sehingga banyaknya jalan di Desa Linggaraja yang perlu diperbaiki.

"Dan hingga saat ini perbaikan sarana infrastruktur jalan poros desa yang didanai pemerintah telah mencapai 60%,"pungkasnya. (RUSDIANTO/UDI)

Related

TASIK NEWS 8328400259048027537

Posting Komentar

emo-but-icon

item