CURUG PUNUK SIMPAN PESONA KEINDAHAN ALAM HUTAN DAN AIR



TASIK NEWS-Bukan hanya keindahan laut saja, ternyata kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya pun menyimpan keindahan alam lainnya. 

Curug Punuk yang berada di Dusun Dayehhandap Desa Nagrog, kini semakin dimintai para pelancong yang haus dengan panorama asri bernuansa hutan dan air. Aliran air sungai yang jernih dengan dikelilingi hutan hijau, kini menjadi daya tarik tersendiri wisatawan yang kesehariannya disibukan dengan suara bising mesin kendaraan dan udara kotor penuh polusi.

Menurut salah satu pengunjung asal Kota Tasik, Encep, pemandangan air terjun (curug) bisa menghilangkan penat setelah seminggu disibukan kengan berbagai kesibukan pekerjaan.

“Di sekaliling curug pun hutannya masih asri dan ruindang dengan pepohonan besar. “ungkapnya.(26/8)

Menurut Encep, hanya sayang jalan menuju lokasi wisata tersebut tidak terpelihara dengan baik hingga perjalanan pun sangat sulit dan lama. 

Curug Punuk ini, kata Encep, bisa menjadi asset pariwisata Pemkab tasikmalaya jika ditata dan dikelola dengan baik, apalagi jaraknya yang tidak terlalu jauh xdengan destinsai wisata pantai Cipatujah.

“Mudah-mudahan Pemkab Tasik segera memparbaiki infrastruktur jakan menuju kesini, karena sayang jika asset ini tidak terpelihara. :”kata Encep lagi. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 3264377087985732630

Posting Komentar

emo-but-icon

item