RAIH PREDIKAT TERBAIK SE-KABUPATEN PANGANDARAN, KUA PADAHERANG IKUTI PENILAIAN TINGKAT PROPINSI

Mendapat predikat kantor terbaik se-Kabupaten Pangandaran, kini Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padaherang terus berbenah untuk persiapan lomba KUA di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Seperti dikatakan kepala KUA Padaherang, H Drs Mamuri, didampingi Penyuluh Agama, H Drs Dudung dan dihadiri stap KUA, para Penyuluh Agama Desa di Rumah Makan Pasir Ipis Padaherang, hasil dari penilaian Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, KUA Padaherang akan dikutsertakan pada lomba KUA tingkat provisi mewakili KUA se-Kabupaten Pangandaran.

“Dalam penilaian ini yang harus diperhatikan adalah masalah administrasi dan sumber daya manusianya. “ungkap Mamuri. (11/7)

Selain penilaian tersebut, lanjut Danuri, pihaknya pun akan mendata ulang mesjid dan mushala yang ada di Kecamatan Padaherang dengan melakukan kalibrasi arah kiblat.

“Baik mesjid dan mushala yang ada di lingkungan masyarakat, kantor-kantor, sekolah bahkan yang ada di rumah makan. ”jelas Mamuri.

Ia pun berharap adanya sinergitas antara petugas yang ada di KUA dan para penyuluh agama yang ada di desa-desa dengan meningkatkan kinerja pada porsinya masing-masing.

Insaalloh seleksi penilaian untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan bulan agustus yang akan datang. “imbuhnya. (NANA HOERUMAN)

Related

berita 6148701041400795235

Posting Komentar

emo-but-icon

item