MOCHAMAD FADLI ALGHIFARI SANG JUARA DARI LEGOKJAWA

Walau berperawakan kecil serta berasal dari keluarga pendidik, Mochamad Fadli Alghifari dengan usianya baru  9 tahun tapi sudah bisa menggoreskan prestasi di tingkat kabupaten.

Berkat ketekunannya dalam berlatih serta dukungan guru dan orangtuanya, Algy, begitu biasa ia dipanggil, berhasil menjadi atlit bulutangkis yang berhasil menyabet predikat juara pada beberapa even pertandingan.

Anak ke empat dari pasangan Maman Sutarman,SPd.MPd dan Maemunah Spdi, Algy yang kini baru duduk di bangku kelas IV SDN 1 Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran tentunya sudah bisa menjadi kebanggaan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Berkat kegigihannya dan tentunya hasil tempaan pelatihnya, Dede dan Eko, sudah banyak prestasi yang diraih Algy di berbagai pertandingan, seperti, juara ke 1 Tunggal Putra usia dini pada sirkuit frienship tahun 2017, juara ke 3 Tunggal Putra O2SN 2016 putra SD tingkat kabupaten, juara ke 2 Tunggal Putra O2 SN 2017 tingkat kabupaten, juara ke 2 tunggal putra piala PBSI HUT Kota Banjar ke 15 tahun  2018 dan juara ke 3 tunggal Putra usia anak HUT kota Banjar tahun  2018.

Di sekolah pun Algy termasuk anak yang rajin dan pandai, ia selalu masuk lima besar ranking di kelasnya. Walau hampir setiap hari sibuk latihan Fadli tidak ketinggalan mengikuti semua pelajaran di sekolahnya.

“Saya ingin menjadi juara dunia seperti Taufik Hidayat. “ungkap Algy. (12/7)

Fadly yang tinggal bersama orangtuanya di Rt 01 Rw 01 Dusun Sindangsari Desa Legokjawa kecamatan Cimerak, mempunyai bakat berbeda dengan kedua orangtuanya, ayahnya yang dikenal sebagai pemain kecapi dan tembang-tembang sunda ternyata tidak menurun pada Fadly.

“Tapi kami tetap bangga dan terus mendorong prestasi yang dipilih anak saya. “kata Maman.

Setiap kali Fadli berlatih, menurut Maman, ia selalu rutin mempersiapkan jadwal latihan dan persiapan makanan-makanan sebagai asupan nutrisi anaknya.

Masih kata maman, walau dengan kesibukannya menjadi guru, ia selalu ada waktu untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk latihan anaknya.

Maman pun berharap, suatu saat kelak anaknya bisa lebih berprestasi baik di tingkat nasional atau internasional danj bisa membawa nama harum Pangandaran. Obsesinya, dari tanah Legokjawa yang berada paling selatan kabupaten Pangandaran, suatu saat akan lahir sang juara Bulu Tangkis kelas dunia bernama Mochamad Fadli Alghifari. (RASIMUN-PNews)

Related

Pendidikan 2580895414343257006

Posting Komentar

emo-but-icon

item