SMK IT NURUL HIKMAH JATIWARAS GELAR KEGIATAN SERVIS MOTOR MURAH

TASIKNEWS- Mempersiapkan anak didik menjadi terampil, mandiri dan siap kerja pasca keluar sekolah menjadi komitmen bersama para pendidik SMK IT Nurul Hikmah, kedisiplinannya dalam menjalankan komitmen ini pihak sekolah sangat tegas. Anak didik di semua jurusan (Tata Busana dan Otomotif ) sejak dini dituntut mandiri karena sekolah mengajarkan kemandirian pada siswanya dengan mengenalkan rasanya hidup di dunia kerja nyata melalui penggemblengan mental salah satunya lewat uji kompetisi (ujikom), PKL dan menjalin kerjasama dengan pihak luar.

Pasca gebrakan di jurusan Tata Busana (busana butik), dengan menggelar peragaan busana hasil kretifitas anak didik di hadapan warga dan pemberdayaan masyarakat setempat pada saat kompetensi keahlian bidang lain, yakni, otomotif (teknik sepeda motor) ternyata mendapat sambutan luar biasa.

Saat ditemui di tempat tinggalnya, Kepala SMK IT Nurul Hikmah, Dudu Durahman,S.Pd.i, pihak sekolah berupaya agar lulusan sekolahnya siap pakai, karena sejak sekolah siswa sudah dituntut  mandiri. Seperti dipersiapkan untuk mengenal dunia nyata. berinteraksi dilapangan sesuai jurusannya serta bisa terlibat langsung dengan aktifitas usaha masyarakat.

"Kami buka wawasan pada siswa tentang dunia kerja, biar mereka dapat menciptakan lapangan kerja dan bukan sebagai pekerja," papar Dudu.(4/6)

Diakui Dudu,  selama ini memang peralatan praktek siswa di sekolahnya kurang kumplit, namun ternyata semua ini tidak menjadi hambatan para siswa untuk mewujudkan visi sekolah, Terwujudnya Generasi Rabbani yang Taqwa, Cerdas, Terampil dan Mandiri.

Dudu menambahkan, saat ujikom beberapa waktu lalu pihak sekolahnya digabung dengan sekolah berstatus negri yang nota bene sangat komplit sarana prasarananya, dan saat itu  anak didiknya berhasil meraih nilai yang memuaskan, masuk rangking 3 besar.

Sekolah Kejuruan yang beralamat di Kampung Unara Desa Kaputihan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya ini juga sukses menjalin kerjasama dengan bengkel resmi AHASS Honda dengan menggelar kegiatan servis motor murah  Honda berbagai type yang dipatok Rp. 35 ribu dan dilaksanakan bertepatan dengan momen program akhir tahun sekolah, pelepasan siswa.

“Acara tersebut berjalan meriah dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. “imbuh Dudu lagi.

Dengan adanya jalinan kerjasama dedngan sebuah perusahaan sepeda motor  PT.Agung Jaya Bersama, menurut Dudu, tentunya menjadi motivasi sekolah untuk terus memberikan yang terbaik bagi peserta didik dan masyarakat.

 "Kegiatan ini akan menjadi agenda sekolah 3 bulan sekali, dan rencananya tahun depan kami juga ingin memiliki bangunan khusus bengkel resmi didepan sekolah yang akan dikelola guru- guru disini. “pungkasnya.( RUSDIANTO - ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 3331057281524375839

Posting Komentar

emo-but-icon

item