JELANG LEBARAN, PEMKAB PANGANDARAN GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT LODAYA 2018

Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ratusan anggiota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, Satgas Balawista dan Satgas Jaga Lembur mengikuti gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 Kabupaten Pangandaran. (13/6)

Apel gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman gedung kios Pananjung Asri, ini langsung dipimpin Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadari,  Kapolres Ciamis AKBP Tegus Bismo Prakoso, dan Dandim Ciamis 0613 Letkol Arm. Reza Nurpatria, Danpos TNI AL Ipda Dayat Sudrajat, serta Kasat Polair AKP Samuji.

Usai apel, kepada awak media bupati, menyampaikan, pada prinsipnya baik masalah arus mudik atau arus balik, di Pangandaran tidfak menemui masalah karena semua berjalan aman dan lancar.

Namun berdasarkan instruksi Kapolri, lanjut bupati, menjadi hal penting pada titik-titik kerawanan yang harus mendapat konsentrasi semua elemen.

“Tapi berkat koodinasi yang baik TNI-Polri dan jajaran lainnya, Insyaalloh semua bisa dilaksanakan dengan baik," kata Jeje.

Jeje juga mengatakan, di Pangandaran sendiri yang menjadi titik krusial justru terletak pada arus pariwisata, karena dengan membludaknya arus kunjungan wisatawan akan terjadi simpul-simpul kemacetan yang haru segera diantisipasi.

"Saya tegaskan, untuik memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung, tidak boleh ada pungutan parkir liar. “tegas Jeje.

Dan lokasi yang akan menjadi kantong-kantong parkir, lanjut Jeje, sudah disiapkan di dua lokasi, Pasar Wisata untuk kendaraan kecil serta kendaraan tamu hotel yang tidak memilki lahan parkir dan Lapangan Katapang Doyong Pantai Timur yang digunakan parkir kendaraan besar.

“Sekitar ratusan ribu pengunjung diperkirakn akan datang ke Pangandaran pada liburan Lebaran nanti. “ungkap Jeje.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Teguh Bismo Prakoso, mengatakan, untuk pengamanan Lebaran jajaran Polres Ciamis akan mengerahkan 580 anggota, dan untuk di Pangandaran sediri, ada dua pos pengamanan jalur, pos pengamanan pantai, serta 27 pos penjagaan dan pengaturan (gatur).

"Kami semua berkomitmen, dengan kerjasama yang baik seluruh elemen ketertiban dan rasa aman akan selalu terjaga,"ungkapnya. (P News)

Related

berita 2306847971911443404

Posting Komentar

emo-but-icon

item