FKD KABUPATEN PANGANDARAN GELAR RAKOR JELANG LEBARAN DAN PILKADA

Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dan pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan dilaksankan 27 juni 2018, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat Kabupaten bertempat di aula setda. (6/6)

Rakor yang dipimpin langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari serta dihadiri seluruh elemen, Sekda, SKPD dan Forum Komunikas Daerah (FKD) ini membahas kesiapan dalam pengamanan lebaran serta evaluasi pelaksanaan pilkada nanti.

Terkait pelaksanaan Pilkada, ketua KPUD Pangandaran menyampaikan terkait capaian atau   progress kesiapan yang telah dan sedang dijalankan pihaknya.

“Kami punya target tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada gubernur tanggal 27 Juni bisa mencapai 85 persen. ”ungkapnya. 

Masih soal pilkada, Ketua Bawaslu Pangandaran menambahkan, fungsi pengawasan merupakan tanggung jawab semua pihak. Baik seluruh stakeholder atau pun masyarakat harus bisa menciptakan suasana aman, nyaman dan demokratis dalam pelaksanaannya.

Sementara terkait masalah keamanan, yang disampaikan Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi pun memaparkan secara rinci dan terstruktur rencana pengamanan dalam pelaksanaan libur lebaran secara rinci dan terstruktur.

“Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata sudah saat libur lebaran nanti akan terjadi arus kunjungan wisata
akan membludak, kami pun terus akan konsentrasi terkait keamanan pengunjung dan lainnya. “papar Suyadi.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Yani A Marzuki mengatakan,  kesiapan timnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang tersebar di titik-titik rawan jalan protokol dan pada jalur menuju objek wisata.

“Kami sudah siapkan tenaga medis yang akan bersiaga selama 24 jam penuh. “tegasnya. (ANTON AS)

Related

berita 1016889280230708779

Posting Komentar

emo-but-icon

item