EUIS YENI: “KARATE MELATIH SPORTIFITAS DAN KEDISIPLINAN”

PARIGI - Karate salah satu olahraga beladiri yang sudah sangat populer di dunia, dengan belajar karate kita bisa mempelajari ilmu bela diri sekaligus memperoleh manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga karate salah satunya dapat menjadi cara membentuk tubuh yang efektif, karena bisa fokus menggunakan koordinasi tangan, siku dan kaki dapat membantu melatih otot tubuh.

Seperti dikatakan salah satu pelatih karate di Kabupaten Pangandaran, Euis Yeni R, menurut Euis, yang sudah jadi pelatih sejak tahun 2011 lalu, sebenarnya teknik karate juga tidak hanya memberikan manfaat olahraga, tapi bisa membantu untuk mengontrol emosi kedisiplinan.

"Semua energi dan emosi yang sedang dirasakan bisa disalurkan secara positif melalui kegiatan rutin berlatih, makanya tak akan berhasil mempelajari teknik karate tanpa konsistensi, keteraturan dan kedisiplinan", ucapnya.(1/7)

Euis yang ditemui saat latihan bersama anak asuhannya di lapang Parigi, juga mengatakan, selama hampir tujuh tahun ia menekuni beladiri karate bahkan tidak sedikit prestasi yang diraih anak asuhannya, dari juara tingkat kabupaten lewat olimpiade siswa maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebagai pelatih, lanjut Eusi, ia tetap semangat untuk bisa memberikan yang terbaik buat mengharumkan nama kabupaten Pangandaran lewat cabang olah raga yang ditekuninya selama ini baik tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

"Saya berharap Pemda Pangandaran bisa membangun gedung sebagai pasilitas untuk sarana latihan olah raga termasuk olah raga karate", pungkasnya. (AGE)

Related

berita 2886411679037813389

Posting Komentar

emo-but-icon

item