H. ADANG HADARI: “STOK DAN HARGA SEMBAKO DI KABUPATEN PANGANDARAN MASIH TERKENDALI”

PANGANDARAN-Menjelang bulan suci Ramadlan tiba, harga-harga sembako mulai ada peningkatan, seperti harga daging sapi, kini mencapai Rp.120 ribu per kg, ayam sayur masih pada kisaran Rp.36 ribu’kg, harga telur yang sebelumnya Rp. 24 ribu kini merangkak menjadi Rp. 27 ribu/kg, sementara beras belum ada kenaikan signifikan.

Untuk memantau ketersediaan barang dan harga tersebut, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadiri, melakukan kunjungan langsung ke pasar-pasar, diantaranya pasar Pananjung Pangandaran, yang merupakan pasar terbesar di Kabupaten Pangandaran. (16/5)

Kepada awak media, Wakil Bupati, mengatakan, hal ini dilakukan karena tanpa adanya pengawasan dari pemerintah dikhawatirkan ketersediaan barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok masayarakat dan harganya tidak terkontrol.

“Ini merupakan tanggungjawab pemerintah agar masyarakat tetap tenang menghadapi ramadhan ini. “ungkap Adang.

Sementara menurut Ketua Pengurus Harian Pasar Pananjung (PH2P) H. Aripin, kehadiran wakil bupati  yang langsung mendatangi pasar ini sedikit banyak memberikan pengaruh positif baik bagi para pedagang atau pun mayarakat konsumen, karena secara langsung pemerintah bisa mengetahui stok barang-barang kebutuhan pokok menjelang ramadhan sekaligus harga yang berlaku di pasar.

Selain itu, menurut Aripin, pemerintah daerah juga sangat serius memperhatikan kondisi pasar ke depan, dan diharapkan pada tahun 2020 nanti pasar Pananjung Pangandaran ini dipindahkan ke tempat yang lebih kondusif karena jika lokasi pasar masih disini khawatir berhadapan dengan toko-toko modern yang jaraknya sangat berdekatan.

“Yang jelas pasar Pananjung bisa lebih tertata dan lebih baik lagi, " jelasnya. (HARIS F)

Related

berita 3946430602246941490

Posting Komentar

emo-but-icon

item