SMPN 1 PANGANDARAN MENATAP PRESTASI LEBIH TINGGI LAGI

PANGANDARAN-Sekolah berkualitas bukan hanya mampu agar siswanya mendapatkan nilai tinggi pada saat Ujian Nasional (UN), namun lebih dari itu, sekolah pun dapat dilihat dari keseharian cara belajar mengajar dan juga capaian prestasi yang mampu diraih para siswanya baik di bidang edukatif, seni atau pun olahraga.

SMPN 1 Pangandaran, mampu menunjukkan kualitasnya sebagai sekolah terbaik di Kabupaten Pangandaran dengan menorehkan banyak prestasi yang telah diraih siswanya di luar sekolah maupun di dalam sekolah.

Seperti dikatakan Kepala SMPN 1 Pangandaran, Dodi Budiana Hardjawinata, dari 18 jenis perlombaan, 16 lomba berhasil menjadi juara, antara lain, Juara 2 nasional SPI, Olimpiade Siswa nasional (OSN), juara 1 bidang Matematika a.n. Radella Reffa Herdianti, Juara 1 Desain Foster a.n Ulaya Aqila Hadnan, Juara 1 Gitar Solo a.n Steven Crist Alexis, Juara 1 kreasi Tari a.n Pingky Rastia Nurfadilla, Fitria Ollia, Titi Triwahyuni, Annisa Riskia Putri, dan Amelia Nur Fitriani, Juara 1 Story Telling a.n Intan Berliana, Juara 3 solo Vokal a.n Tintin Supriatin, Lcc juara 2 a.n . Maitsa, Silvia dan Laila, Juara 2 pidato putri a.n Meida Bella, Juara 3 Kaligrafi a.n Enggar, juara 3 Olimpiade a.n Nissa, Juara 1 rukibra, Juara harapan 2 Rukubra dan juara pada gebyar PAI.

“Sementara dari 6 mata lomba pada FLSN (Festival Lomba Seni Nasional-red), 5 lomba berhasil tampil sebagai juara, bahkan di empat nomer kami jadi juara ke 1. ”terang Dodi.(9/4)

Tidak hanya siswa, prestasi SMPN 1 Pangandaran juga, menurut Dodi, diraih para guru pengajar yang berhasil menjadi juara pada ajang Olimpiade Guru nasional (OGN), diantaranya, Juara 1 Bahasa Indonesia a.n Bu Tri Hastuti, Juara 2 Bahasa Inggris a.n Bu Sri Sudaryanti dan Juara 3 IPS a.n Bu Sri Bukani, hingga berhasil menjadi juara umum.

“Terimakasih anak-anakku, kalian memang generasi juara, terimakaih bapa-ibu guru pembimbing dan tidak lupa terimaksih juga untuk seluruh warga sekolah, kita memang team yang hebat. “ungkap Dodi.

Menciptakan anak peserta didik menjadi manusia cerdas, menurut Dodi, adalah keniscayaan, tapi bisa tampil menjadi juara pada berbagai ajang  perlombaan pun merupakan sebuah kebanggan, baik secara pribadi siswa atau pun sekolah, bahkan bisa ikut mengharumkan nama daerah.

Dengan menerapkan, mengembangkan pendidikan berbasis karakter bangsa, mewujudkan sekolah bernuansa lingkungan dan melaksanakan program pengembangan sekolah ramah sosial dan ramah lingkungan, kata Dodi, semuanya menjadi acuan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 1 Pangandaran.

Kepada 942 siswa dan 51 guru pengajar di SMPN 1 Pangandaran pun, Dodi selalu mengatakan, agar semua tidak puas sampai disini, ke depan harus bisa lebih baik dan lebih baik lagi.

“Kita harus menatap prestasi lebih tinggi lagi. “pungkasnya. (hiek)




Related

Pendidikan 429568135393099247

Posting Komentar

emo-but-icon

item