PESONA PANTAI KARAPYAK, JADI SALAH SATU PILIHAN DESTINASI WISATA PANGANDARAN

KALIPUCANG –Walau namanya tak sebesar obyek wisata pantai Pangandaran dan Green Canyon, namun pantai Karapyak yang terletak di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu pantai yang cukup eksotik.

Tak hanya Karapyak, di Sekitarnya juga  terdapat pantai lain yang tak kalah mempesona, seperti Pantai Majingklak, Palatar Agung dan Pantai Karangnini, menjadi batas timur bentangan 91 km panjang keseluruhan Pantai di Kabupaten Pangandaran.

Dari pantai Majingklak yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap Provinsi Jateng melewati Pulau Nusakambangan, mungkin bisa jadi alternative rangkaian wisata pantai hingga ke  Pantai Keusik Luhur di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya Jabar.

Seperti dituturkan Kasi Promosi wisata di Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pangandaran, Asep Kartiwa, tidak ada salahnya wisatawan mencoba berkunjung ke tempat-tempat tersebut agar tahu, destinasi wisata Pangandaran bukan hanya pantai Pangandaran, Green Canyon, Batuhiu atau Pantai batukaras saja, yang selama ini memang sudah akrab dengan wisatawan, akses menuju semua wisata itu pun sudah mulus dan tidak jauh dari jalan utama.

“Seperti Karapyak, hanya 1,5 jam perjalanan dari Kota Banjar, tepatnya sekitar 12 kilo meter sebelum masuk Pangandaran dan hanya beberapa menit saja dari jalan utama menuju lokasi. “terang Asep. (6/4)

Salah satu keindahan yang bisa ditawarkan Pantai Karapyak, ada fenomena alam menjadi pesona tersendiri saat air Sungai Cintaduy dengan arus besar menuju laut, seketika air laut pun berubah warna menjadi merah kecoklatan, sementara warna luat di sekitarnya tetap biru.

Sarana akomodasi pun tersedia, bahkan bagi remaja yang punya hobi kemping, ada Karapyak Glamping yang menyediakan peralatan berkemah dengan fasilitas jaman now.

“Perbedaan warna tersebut sangat kontras sehingga menjadi pemandangan yang mempesona,  untuk melihat penomena tersebut tidak perlu jauh-jauh ke eropa, karena di Karapyak juga ada. “ ungkapnya.

Masih di Karapyak, lanjut Asep lagi, hamparan pasir putih terbentang bak permadani dengan kolam-kolam kecil di pinggir pantai seperti aquarium alam tempat biota laut berkembang biak, merupakan pemandangan alam yang mejadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk bermain di sepanjang pantai.

"Tapi pengunjung harus tetap hati hati, jangan sampai merusak biota lautnya dan jika anda ingin tahu Pulau Nusakambangan yang fenomenal juga tenyata cukup dari Pantai Karapyak", imbuh Asep

Pada pengunjung yang punya hobi memancing, menurut Asep, Pantai Karapyak juga bisa dijadikan salah satu reperensi. Banyak spot pemancing, baik dengan menyewa perahu atau cukup sekedar di pantai dan  Sungai.

“Para nelayan disana pun banyak menyediakan umpan serta siap memenuhi selera strike para angler. “imbuh Asep. (AGE)

Related

Wisata 82773148523299171

Posting Komentar

emo-but-icon

item