PANGANDARAN AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN VILLAGE OF OGIMI, MELALAUI SISTER CITY


Mr. Norimitsu Miyagi
Kedatangan salah seorang Wali Kota di Jepang (village of ogimi), Mr Norimitsu Miyagi, untuk bertemu Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang direncanakan  tanggal 27 April mendatang dalam rangka mematangkan kerja sama (sister city of Ogimi & Pangandaran), disambut baik Pemerintah derah Kabupaten Pangandaran.

Dalam pertemuan kedua kepala daerah tersebut, diantaranya akan membicarakan kerjasama di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Menurut informasi dari salah seorang staf Kedutaan Indonesia di Jepang, Andri, tidak menutup kemungkinan pembicaraan nanti menyangkut bidang lainnya, seperti pariwisata, pertukaran pelajar dan bidang-bidang lainnya.

“Intinya, semua akan dituangkan dalam bentuk kerjasama sister city. “ungkapnya, melalui pesan WhastApp yang dikirim ke PNews.(12/4)

Sementara, sesuai rencana awal kerjasama di bidang perikanan sidat (unagi), Sekretaris Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman, S.Pd.,MM, mengatakan, setelah potensi perikanan, khususnya budidaya sidat yang sudah disurvey langsung salah seorang pengusaha jepang beberapa bulan lalu, ternyata Balai Benih Ikan (BBI) milik Dinas KPKP yang berlokasi di Kecamatan Cimerak semua sudah memenuhi sarat dan layak menjadi pilot project budidaya sidat.

“Atas nama pemerintah daerah, jelas kami  merasa bangga, apalagi budidaya sidat meruakan salah satu yang akan dibahas dalam program sister city nanti. “ungkapnya.(12/4)

Wawan juga mengatakan, pihaknya merasa bersukur karena rencana pengembangan budidaya sidat akan segera terwujud di Kabupaten Pangandaran, karena masyarakat pun sangat antusias dan berharap pengembangan dan budidaya sidat ini bisa menjadi salah satu usaha masyarakat.

“Para petani sidat yang banyak tersebar di Kecamatan Cimerak sudah lama sekali menunggu kesempatan emas ini. “imbuhnya. (ANTON AS)

Related

berita 4833870616772144302

Posting Komentar

emo-but-icon

item