MI JAMPANG DAMBAKAN PERBAIKAN SARANA DAN PRASARANA MADRASAH

CIMERAK - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jampang di Desa Kertaharja kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, salah satu lembaga pendidikan yang berada dalam naungan Kementerian saat ini kondisi bangunannya sudah mulai memprihatinkan. Madrasah yang berada dipelosok selatan Pangandaran ini berdiri sejak tahun 1973 dan sekarang memiliki 115 siswa dengan guru non PNS delapan orang dan baru empat guru yang saat ini masuk memiliki sertifikasi.

Menurut Kepala MI, Burhan (47) saat ditemui di ruang kerjanya, dengan keadaan kondisi bangunan dan para guru pengajar seperti sekarang ini, kata Burhan, sangat membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana demi kelangsungan kegiatan belajar mengajar.

“Saat ini kami juga membutuhkan mushola dan penambahan satu ruang kelas baru", ungkapnya.(16/4)

Ditambahkan Burhan, kondisi bangunan saat ini sudah sangat mengkhawatirka dan mulai terlihat kumuh, dari dinding kelas yang mulai ambrol juga langit langit kelas yang sudah bolong hingga kegiatan belajar mengajar pun kurang nyaman.

Masih kata Burhan, baik siswa atau guru sudah lama mendambakan kondisi madrasah seperti ini bisa cepat diperbaiki.

“Kami juga berharap mempunyai mushala, sehingga saat ada kegiatan praktek keagamaan siswa tidak harus pergi ke mesjid yang jauh dari madrasah", imbuhnya.

Burhan pun berharap, semua permohonan untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di madrasahnya bisa ada yang membantu, baik dari Kemenag maupun dari Pemda kabupaten Pangandaran demi peningkatan kualitas pendidikan siswa, khususnya di MI Jampang.

"Semoga saja secepatnya ada bantuan datang, terutama untuk kebutuhan mushola di lingkungan madrasah. “harapnya. (AGE)

Related

Pendidikan 6964181541930218837

Posting Komentar

emo-but-icon

item