ASEP HERDIANSYAH, PROFIL GURU HONORER DI PELOSOK DESA

CIMERAK-Berbadan agak gemuk, bergodeg, bercambang dan murah senyum menbuat penampilan berwibawa. Itulah sosok Asep Herdiansyah dengan prestasi di bidang pramuka dan olahraga, dua  bidang yang menjadi paporitnya.

Dengan keahliannya, Asep pun terus berbakti menjadi seorang honorer di Madrasah Tsanawiya (MTs)  Al Kautsar, sekolah swasta dibawah naungan Yayasan Al Kautsar yang dipimpin Dadan Nasrulloh,SPd ini baru berdiri tiga tahun dan hingga saat ini masih menempati gedung  SDN2 Limusgede di Desa Limusgede Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. beruntung ada SD yang demerger, sehingga bangunan sekolah tersebut bisa ditempati MTs  Al Kautsar.

Tapi walaupun baru tiga tahun berdiri,  Mts  Al Kautsar  telah mengantongi berbagai prestasi, dan ini berkat  jerih payah dan binaan seorang Asep Herdiansyah.

Asep yang  jebolan MA Al furqon  Cimerak  memang tergolong  siswa aktif khususnya bidang Kepramukaan. Ketika masih sekolah ia pun kerap dipercaya menjadi pelatih dan pembimbing di bidang pramuka, karena bidang pramuka memang menjadi salah satu bidang yang dimunculkan.

Dalam berbagai kursus dan pelatihan kepramukaan,  Asep pun selalu diikutkan, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten atau pun propinsi. Sehingga tak heran jika sampai sekarang banyak jabatan yang dipegangngnya, seperti  Pembina PMR, Pramuka, penca Silat,Pengurus Saka Taruna Bumi Cimerak, Ketua Bidang  Pembinaan dan Pengembangan Dewan Kerja Cabang Kabupaten Pangandaran  dan Kordinator Saka Bahari, dan torehan prestasi pribadinya pun sudah banyak diaraih, seperti juara Tergigih HRSB Lintas Alam se-Jabar dan Jateng dan juara satu Tenis Meja Doble Putra  se-Kabupaten Ciamis.

Asep yang lahir dari pasangan Bapak Aep Saepudin dan Ibu Ida Darwati ini sejak  SD memang tergolong anak mandiri, sejak kecil ia diurus kakek dan neneknya, Adem dan Cacih yang tinggal di Dusun Mekarjaya Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak. Kakek dan neneknya sangat sayang sekali dan berharap suatu saat nanti seorang Asep Herdiansyah bisa menjadi orang yang sukses.

Sekarang Asep aktif menjadi tenaga  pelatih ekstrakulikuler husus bidang Kepramukaan, Olahraga dan Bela Diri, dan berkat keberadaaanya di Mts  Al Kautsar, terbukti banyak kejuaraan-kejuaraan yang disandangnya. (RASIMUN)

Related

Pendidikan 1555904177590615407

Posting Komentar

emo-but-icon

item