WAKIL BUPATI PANGANDARAN HADIRI PERTEMUAN KELOMPOK TANI KECAMATAN PARIGI

PARIGI - Acara Pertemuan Kelompok Tani se-Kecamatan Parigi dan sekitarnya berlangsung yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, wakil ketua DPRD, H.M.Taufik dan sekitar 250 petani berlangsung semarak. Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Pasirkiara Desa karangbenda ini diprakarsai kelompok Tani Parigi bekerja sama dengan PT. Bina Guna Kimia FMC Jakarta, suplayer produk pertanian. (4/1)

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka peningkatan hasil pertanian yang saat ini sedang digalakan untuk seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Karena selain positif, kata Adang, kegiatan ini pun bisa meningkatkan produkifitas pertanian khususnya di Kecamatan parigi.

"Dengan menjalin kerjasama bersama PT. Bina Guna Kimia sebagai suplayer produk pertanian, diharapkan para petani bisa lebih memanfaatkan lahan pertaniannya dengan hasil yang lebih maksimal. "katanya.

Ditambahkan Adang, diharapkan kepada penyedia produk pertanian dari PT.Guna bina kimia agar bisa menyediakan stok produk yang cukup, jangan sampai saat produk tersebut dibutuhkan petani, tidak ada atau habis.

Sementara menurut salah seorang konsultan pertanian dari PT.Guna bina kimia, Dana (45), yang harus menjadi perhatian petani terkait lahan, bagaimana mengetahui tentang pentingnya unsur hara tanah dalam mendukung  hasil pertanian.

Dalam bidang pertanian, kata Dana, peranan tanah sangat penting untuk menentukan keberhasilan budidaya tanaman, hal tersebut terjadi karena tanah sebagai media tumbuh, penyimpan unsur hara, udara, cadangan jenis jenis air dan sebagai rumah bagi mikroorganisme yang bertugas menguraikan sisa bagian tumbuhan yang telah mati untuk kembali menjadi unsur hara.

“Kadang petani di kita terlalu fokus pada tanaman sehingga lupa pada tanah pertaniannya. “jelas Dana.

Padahal, lanjutnya lagi, seharusnya para petani lebih fokus dulu pada lahan tanah yang akan digunakan sebagai lahan pertanian.

“Dengan demikian, kami pun bisa memberikan solusi untuk kesuburan tanah pertanian dalam peningkatan hasil pertanian yang maksimal", paparnya.

Masih di tempat yang sama, penasehat Kelompok Tani Kecamatan Parigi, H. Maman Suherman berharap, dengan adanya kerjasama antara kelompok tani dengan PT. Guna bina kimia ( sebagai suplayer), tentunya bisa mewujudkan harapan para petani dalam meningkatkan produksi hasil pertaniannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama antara kelompok tani dengan suplayer produk pertanian, ini bisa memberi harapan baru untuk para petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di wilayah kami khususnya, dan umumnya untuk para petani yang ada  di Kabupaten Pangandaran", tandasnya.  (AGE)

Related

berita 1811473031323694092

Posting Komentar

emo-but-icon

item