TAHUN INI PEMKAB PANGANDARAN MENERIMA CPNS

Drs. Muhlis
PARIGI-Untuk menambah kebutuhan pegawai, tahun ini Pemkab Pangandaran mengusulkan  adanya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) di Jakarta.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Drs. Muhlis, Pemkab Pangandaran tahun 2018 ini mengajukan sekitar 500 CPNS yang akan ditempatkan sesuai kebutuhan di masing-masing institusi sesuai usulan dari tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan yang paling banyak mengusulkan kebutuhan pegawai tersebut datang dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. 

“Untuk kebutuhan tenaga fungsional guru ada sekitar 1.361  dan kesehatan 271 orang. “terang Muhlis, saat ditemui di ruang kerjanya.(25/1)

Disoal mengapa hanya 500 CPNS, Muhlis menjelaskan, ini sudah disesuaikan dengan kekuatan keuangan daerah hasil musyawarah antara sekda, BKPSDM dan Dinas Keuangan. Karena sampai tahun 2018 ini Pemda Pangandaran hanya mampu menambah jumlah PNS sekitar 500 orang.

Kapan waktu seleksi CPNS dilaksanakan, Muhlis mengatakan, ini tergantung keputusan dari Kementerian PAN RB, karena kewenangan tersebut sepenuhnya ada di pusat.

“Berapa jumlah dan untuk kebutuhan tenaga apa saja, sampai saat ini kami belum bisa memastikan, karena sampai saat ini masih menunggu jawaban dari kementerian PAN RB. “jelas Muhlis.

Muhlis juga mengatakan, seleksi CPNS ini tidak ada hubungan dengan Katagori 2 (K2), karena ini merupakan seleksi CPNS umum yang pesertanya bisa dari mana saja asal bisa memenuhi semua persaratan.

Hanya saja, lanjutnya, jika ada K2 yang usianya masih di bawah 35 tahun, tentunya bisa ikut seleksi ini dengan catatan memenuhi persaratan untuk menjadi peserta CPNS seperti yang lainnya. 

Muhlis menambahkan, untuk keperluan seleksi CPNS tersebut pihaknya sudah memasukan anggaran, Rp 300 juta dari usulan awal sebesar Rp 900 juta.

 “Jika anggaran tersebut kurang, nantinya bisa dianggarkan lagi pada APBD perubahan. “jelasnya. (hiek)

Related

berita 6104836680740696231

Posting Komentar

  1. Ketika yg lain gajian sebulan sekali kini ketika saya di PayTren gajian nya 5 kali (harian,mingguan,bulanan,komisi lisensi,cashback) dalam sebulan.
    ....
    Ketika yg lain jadi penonton kini saya sudah jadi pemain..
    ....
    Ketika yg lain hanya berfikir..
    Saya sudah melakukan action
    Ketika yg lain hanya meratapi nasib
    Saya sudah ikhtiar merubah nasib
    Ketika saya sudah mendapatkan hasil yg lain masih sibuk meratapi nasib tanpa melakukan tindakan untuk berubah..
    ...
    SUKSES itu bukan tentang bisa atau tidak.melainkan MAU atau TIDAK??
    ...
    "Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum,kecuali kaum itu sendiri yg merubah apa apa yg ada pada diri mereka"(QS 13:11)
    ....
    Salam sukses bahagia berjamaah🙏😇
    Konsultasi & Pendaftaran #PayTren silahkan inbox saya
    ° Nama : Heri Heryana
    ° ID Mitra : TN0781350
    ° klik https://goo.gl/GR6sHK
    ° WA : 082315181613
    °Web :
    https://www.heripaytren.com
    http://usahapaytrenhalal.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Alhamdulilaah......
    tks kpd PEMKAB PANGANDARAN yg telah mengajukan kuota 500 CPNS
    mudah"an cepet terealisai dan saya berharap dgn kuota sebanyak itu bisa mengurangi jumlah pengangguran khususnya di daerah Pangandara itu sendiri umumnya di negeri ini,
    Aamiin......


    Www.yiesuksesfamily.xyz

    BalasHapus

emo-but-icon

item