SDN 2 MEKARSARI CIMERAK, POTRET SEKOLAH DI PELOSOK DESA

CIMERAK-Berdiri di tanah dataran tinggi yang dikelilingi pohon-pohon kelapa dan bunga-bunga, kini SD Negeri 2 Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran kini berdiri megah setelah mendapat renovasi.  Baik keadaan bangunan sekolah maupun dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SDN 2 Mekarsari terus meningkatkan kualitasnya, hal tersebut dibuktikan dengan mendapat predikat sekolah terakreditasi dengan nilai B yang sertifikatnya ditanda tangani langsung Prof.DR.H.Jam’an Satori,MA.

Sekolah yang berdiri tahun 1982 ini berlokasi di kecamatan paling selatan dengan jumlah murid 128 siswa, sekarang dikepalai Markodin,SPd. Untuk menuju sekolah ini ada dua jalur jalan, dari utara melalui Dusun Citelu arah ke kantor Desa Mekarsari atau lewat selatan melalui jembatan Cipaledang dengan kondisi kedua jalan bagus, karena sudah mendapatkan perbaikan dari APBD tahun 2017 lalu.

“Keadaan sekolah kami bisa bagus, Ini semua berkat program Pangandaran Hebat yang digulirkan pemkab Pangandaran, dan program ini jika digunakan dengan benar, maka akan membuahkan hasil yang maksimal.  “ungkap Markodin.(9/1)

Sebagai kepala sekolah, kata Markodin, ia harus bisa memberikan contoh pada 5 guru PNS dan 3 orang guru sukwannya untuk datang lebih awal walau jarak tempat tinggalnya jauh karena beda kecamatan.
Dengan visi menjadi sekolah terpercaya di masyarakat, menurut Markodin, ia didukung penuh guru-gurunya untuk terus bahu membahu memberikan yang terbaik bagi peserta didik dengan terus mengembangkan aktivtitas, inovasi, kreativitas serta bertanggungjawab untuk bisa mencerdaskan seluruh siswa.

Dan usahanya bukan tanpa hasil, baik prestasi di bidang edukasi atau lainnya terus diraih siswa-siswinya. Seperti, juara  2 invitasi bola voly yang diselenggarakan  SMPN 3 cimerak, juara 2 matematika tingkat kecamatan, juara umum KKNM Unpad dalam lomba tradisional tahun 20I7 yang lalu dan masih banyak juara-juara lainnya.

“Ini berkat kerja keras usaha kami bersama. “jelas Makrodin.

Makrodin menambahkan, kedisiplinan anak harus diterapkan sejak dini,  begitu juga guru-guru harus bisa memberi contoh positif. Seperti dalam berpakaian selalau rapih yang diikuti siswa dengan seragam lengjkap sepatu, topi dan dasi yang telah ditetapkan.

“Hasilnya sungguh luar biasa, penerapan disiplin baik pada pendidik atau peserta didik bisa menjadi kebanggaan warga SDN 2 Mekarsari. “ujar salah seorang guru, Dedi Suryadi.

Dikatakan Makrodin, dari tahun ke tahun SDN 2 Mekarsari terus melengkapi segala sarana yang  dan prasarana, dengan harapan tetap menjadi sekolah terpaforit walaupun keberadaannya jauh di pelosok desa.

“Walau sekolah kami di pinggiran tapi InsaAlloh prestasi kami tidak pinggiran, bahkan suatu saat bisa menjadi yang terdepan. “pungkas Makrodin. (Rasimun)

Related

Pendidikan 248984929753188020

Posting Komentar

emo-but-icon

item