MUHASABAH MENJADI TUNTUNAN REMAJA

PANGANDARAN-Pada malam pergantian tahun kali ini yang diisi dengan acara Muhasabah Akhir Tahun 2017 di Masjid Al Istiqomah Pangandaran, merupakan solusi positif agar masyarakat awam, khususnya remaja, tidak terjebak dengan perayaan-perayaan yang sifatnya negatif dan menyesatkan.

Apalagi mengingat Pangandaran menjadi daerah tujuan wisata, sudah tentu banyak pengaruh-pengaruh dari luar daerah yang dikhawatirkan dapat menular pada tata kehidupan para remaja.

Demikian disampaikan Ustadz Zaenudin dalam ceramah keagamaan yang disampaikan pada acara malam  Muhasabah menyambut tahun baru 2018. (31/12)

“Tentunya kita tidak ingin para remaja kita hanyut pada acara hura-hura yang cenderung membawa kemaksiatan dalam acara malam pergantian tahun ini. “ungkapnya.

Kebiasaan-kebiasaan dari luar daerah bahkan mancanegara, lanjut Zaenudin, baik melalui pergaulan atau melihat langsung wisatawan yang berperilaku tanpa tuntunan agama, bisa saja merasuk pada pola kehidupan remaja jika tidak sigap dan membentengi diri dengan nilai-nilai keagamaan.

“Ya salah satunya melalui kegiatan ini, kita harus sepakat ini demi masa depan remaja sebagai generasi penerus kita. “imbuhnya.

Related

berita 8115042067799089455

Posting Komentar

emo-but-icon

item