KOMPEPAR BATUHIU KECEWA, AUDEN DENGAN DPRD TIDAK LENGKAP

PARIGI- Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata ( KOMPEPAR ) obyek wisata Batuhiu merasa kecewa, pasalnya dalam rapat dengar pendapat (audens) yang sedianya akan dihadiri komisi II dan III, ternyata hanya dihadiri komisi II saja.

Menurut seorang tokoh Batuhiu, Rangga, audens ini dimaksudkan untuk menyampaikan segala permasalahan yang selama ini ada di obyek wisata Batuhiu sekaligus untuk mencari jalan keluarnya. Seperti perbaikan sejumlah fasilitas yang hingga saat ini penataannya belum maksimal.

“Tapi yang hadir hanya komisi II yang dipimpin langsung Ustad Endang saja. “ungkapnya.(26/1)

Dikatakan Rangga, sebenarnya permohonan untuk acar audens ini, sebelumnya pihak kompepar  sudah melayang surat ke Sekretariat DPRD Pangandaran yang ditujukan ke komisi II dan III, tapi pada waktu digelar auden, ternyata yang hadir hanya dari komisi II saja.

Menurut Rangga, jelas pihaknya sangat kecewa, karena kehadiran komisi III sangat erat kaitannya dengan apa yang akan dibahas. Antara lain, perbaikan sarana wisata, termasuk perbaikan drainase, area parkir, masalah sampah, dan masalah tersebut ada di Dinas PU dan Lingkungan Hidup sebagai mitra kerja komisi III.

Nah kalau wakil rakyat yang mengurus bidang itu tidak hadir, ya percuma kami melakukan dengar pendapat karena komisi dan dinas bidang tersebut tidak hadir. “tegas Rangga.

Hal senada dikatakan Jajat (45), ia merasa kompepar Batuhiu tidak diperhatikan oleh DPRD. Menurutnya, maksud kedatangnnya ke gedung wakil rakyat ini ingin mendengarkan keseriusan terkait penataan kawasan wisata Batuhiu, namun, lanjut Jajat, terkesan anggota DPRD  tidak serius menanggapi persolan yang ada di masyarakat.

“Buktinya komisi III dan dinas yang menjadi mitra kerjanya tidak hadir, padahal pertemuan ini sangat penting untuk kelangsungan obyek wisata batuhiu ke depan. ”kata Jajat.

Sementara Ketua komisi II, H. Endang Ahamd Hidayat saat dikonfirmasi, menyampaikan, wajar saja jika kompepar merasa kecewa, karena peserta audens memang tidak lengkap untuk membahas persoalan yang ada di obyek wisata Batuhiu.

Disoal ketidak hadiran komisi III, Endang berkomentar, mungkin audens ini dikira bahasannya hanya masalah pariwisatanya saja, sehingga cukup yang hadir dari komisi II saja.

“Namun apa pun itu, secepatnya saya akan kordinasi dengan ketua komisi III dan ketua DPRD . “tutur Endang.

Endang juga mengatakan, pihaknya akan secepatnya menanggapi kekecewaan kompepar dan  secepatnya melakukan audens lagi dengan menghadirkan komisi III dan dinas terkait.

InsaAlloh, secepatnya kami akan gelar audens lagi untuk membahas obyek wisata batuhiu. “pungkasnya. (AGE)

Related

berita 7374055829024093667

Posting Komentar

emo-but-icon

item