TRAVO ACCU PJU HILANG, JALAN DI SEKITAR GREEN CANYON PUN GELAP

CIJULANG-Maraknya pencurian travo accu pada Penerangan Jalan Umum (PJU) hampir terjadi di berbagai tempat dan hingga saat ini pelakunya masih berkeliaran karena belum pernah ada yang tertangkap.
Salah satu kejadian di Kecamatan Cijulang, tepatnya sekitar lokasi obyek wisata Green Canyon. Menurut salah seorang pemandu body rafting Gua Bau, Maman (44), sampai saat ini sudah 9 travo accu yang hilang.

“Tepatnya di wilayah antara blok Taal dan Pasirgadung. “jelas Maman.(29/12)

Maman menambahkan, kejadian ini terkesan tidak ada perhatian dari semua pihak, karena samapi saat ini, lanjut Maman, belum terdengar ada instansi yang menangani pencurian ini.

“Padahal akibat dari hilangnya travo tersebut, jalan di sekitar wilayah tersebut menjadi gelap karena PJUnya tidak berfungsi. “imbuh Maman.

Menurut salah seorang pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, institusi pengelola PJU tersebut sampai saat ini masih ada di Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

“Untuk tahun 2018, menurut informasi SKPD sebagai penangungjawab PJU rencananya akan dipindahkan ke dishub. “terangnya.

Ia juga mengatakan, alat pengamanan pada tiang PJU sangat rentan untuk bisa dirusak, karena lingkaran kawat pada tiang yang berfunsi sebagai penghalang di bawah travo terbuat dari bahan yang bisa dengan mudah dibengkokkan.

“Juga kunci tempat menyimpan travo menggunakan gembok yang sangat kecil sehingga mudah dibobol maling. “terangnya.  (hiek)

Related

berita 6680261004995449639

Posting Komentar

emo-but-icon

item