BAND JAMRUD DAN ARTIS IBU KOTA AKAN MERIAHKAN MALAM PERGANTIAN TAHUN DI PANGANDARAN

PARIGI-Untuk menyambut libur tahun baru 2018, sejumlah even akan digelar di obyek wisata pantai Pangandaran yang akan dimulai sejak tanggal 29 desember 2017dengan kegiatan seni, kegiatan keagamaan, pameran photo, pementasan musik religi, seni pengiring kajian islami, Senam jumba, lomba mewarnai, seni beluk, seni gondang, talkshow, seni kaloborasi etnis, seni  kudalumping, ronggeng gunung menjelang persiapan rekor muri.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Undang Sohbarudin pada rapat kordinasi (rakor) menyambut natal dan tahun baru di aula setda Pangandaran.(10/12)

“Dan puncak acara akan dimeriahkan konser musil dari grup band Jamrud, Utopia dan beberapa artis ibu kota. “kata Undang.

Dalam rakor yang dihadiri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari juga turut dihadiri Kajari Ciamis, Wakapolres, kasdim, Kantor kemeterian Agama POangandaran, anggita DPRD, kepala SKPD, para camat dan beberapa kepala desa, dibahs semua persiapan dalam rangka meyambut malam pergantian tahun yang biasa dipadadti pengunjung, baik wisatawan dari luar kota mau pun warga setempat.

“Di obyek wisata Batu Hiu pun pada malam tahun baru nanti akan digelar beberapa kegiatan seni. “tambah Undang.

Untuk suksesnya even tersebut, beberapa SKPD pun disiapkan, seperti Dinas kesehatan yang akan menurunkan sekitar 170 tenaga medis ditambah 24 dokter dan mobil ambulance yang akan ditempatkan di pos-pos kesehatan mukai dari Kecamatan Padaherang hingga obyek wisata Pantai Madasari kecamatan Cimerak.

Untuk menjaga lancarnya arus lalu-lintas, beberapa petugas dari Dinas Perhubungan pun akan ditempatkan pada titik-titik yang biasa menjadi simpul kemacetan, seperti di simpang tiga arah ke jawa Tengah di Kecamatan Kalipucang, jembatan Ciputrapinggan, Bunderan Merlin, Simpang Tiga arah menuju Obyek Wisata Batuhiu, Green Canyon dan di pertigaan arah menuju Pantai Batukaras

“Untuk lokasi parkir kita akan temopatkan di lapang Katapang Doyong, Pasar Wisata, Pantai barat dan jaklur menuju arah pantai Pamugaran. “terang Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Saepuloh, M.Si.

Sementara untuk menjaga kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup akan menurunkan 117 personil kebersihan di setiap obyek wisata dengan sistim pengangkutan sampah yang akan dilakukan pada tengah malam menjelang dini hari. (anton AS)

Related

berita 4741175313033607616

Posting Komentar

emo-but-icon

item