MENJELANG TAHAPAN PEMILU, BAWASLU KABUPATEN PANGANDARAN GELAR BIMTEK

PANGANDARAN-Sebagai bentuk keseriusan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dalam mengawasi pelaksanaan pilkada mendatang, Bawaslu Kabupaten Pangandaran menggelar bimbingan tehnik (bintek) seluruh komisioner beserta jajaran kesekretariatan yang bertujuan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi 27 juni 2018 mendatang.

Bintek yang dilaksanakan di sebuah hotel di kawasan wisata Pantai barat Pangandaran (27/11) ini tidak hanya diikuti para komisioner, tapi seluruh jajaran secretariat pun dilibatkan untuk sama-sama ikut mengawasi tahapan-tahapan pemilu.

Menurut salah seorang komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga (hubal), Nursaeful, keberhasilan pengawasan bukan terletak pada seberapa banyak pelanggaran yang terjadi,  tapi lebih kepada pencegahan terjadinya pelanggaran, sehingga bisa meminimalisir terjadinya sebuah pelanggaran pada penyelengaraan pemilu.

“Intinya, kita tetap hareus focus pada pencegahan. “tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Nursaeful, pemilu sekarang berbeda dengan pemilu lalu karena pemilu sekarang lebih tertumpu pada pengawasan partisipatif yang melibatkan seluruh masyarakat dan stake holder pemilu.

“Dengan slogan bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakan keadilan pemilu. "imbuhnya. (TN)

Related

berita 5085126385471994029

Posting Komentar

emo-but-icon

item