ANTISIPASI ABRASI, JALAN MENUJU OW BATUKARAS SEBAGIAN AKAN GUNAKAN TANAH WARGA

CIJULANG – Sudah beberapa bulan bahu jalan menuju Obyek Wisata (OW) Pantai Batukaras, tepatnya di Dusun Pasuketan Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran keadaannya sangat mengkhawatirkan. Walau sudah dapat penanganan dinas terkait dengan melakukan mengurugan, tapi kondisi jalan tersebut tetap riskan karena bukan tidak mungkin jalan tersebut semakin lama akan habis karena terus tergerus aliran sungai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH, MH saat diminta komentarnya, mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan musyawarah dengan warga untuk  menambah jalur badan jalan tersebut.

"Penambahan jalur badan jalanm sebagian akan menggunakan areal tanah milik warga," ujarnya (24/11)

Dikatakan Mahmud, nantinya jalur yang semula lurus akan berbelok ke sebelah kanan jika pengguna jalan datang dari arah Cijulang.

"Dan kebutuhan luas tanah untuk pemindahan jalur jalan tersebut  sekitar 600 meter dengan harga ganti rugi sekitar Rp174 juta," jelasnya.

Penambahan badan jalan ini, kata  Mahmud, sebagian menggunakan sebagian tanah warga seluas 231.81 meter, dengan taksiran harga sekitar Rp68 juta.

"Selain itu, ada pula lahan yang harus dibebaskan sekitar 355.39 meter dengan taksiran harga mencapi Rp105 juta," tandasnya. (AGE).

Related

berita 1158422445291674597

Posting Komentar

emo-but-icon

item