PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, KETUA DPRD PANGANDARAN SANTUNI ANAK YATIM DAN DUAFA

MANGUNJAYA-Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd, hari sabtu (14/10) dalam rangaka menyambut Tahun Baru Islam berkesempatan meresmikan Yayasan Kamilul Huda di Dusun Bobojong Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya.

Pada cara yang dihadiri camat, Kepala Desa Mangunjaya dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, Iwan pun berkenan memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Desa Mangunjaya.

“Ini bentuk kepedulian pada sesama untuk saling menolong antar umat Islam. “ungkap iwan.(14/10)

Sebanyak 15 anak yatim dan 20 kaum duafa yang mendapat santunan pun merasa senang dengan kepedulian yang ditunjukan Ketua DPRD Pangandaran ini yang selama ini dikenal sangat memperhatikan masyarakat bawah.

Dalam sambutannya Iwan menyampaikan, anak-anak yatim piatu sebenarnya tidak berbeda dengan anak-anak lainnya. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak untuk kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

Menurutnya, ia juga mempunyai tanggung jawab moral untuk ikut berbagi kasih kepada anak-anak yatim dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan Alloh kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada.

“Karena pada hakekatnya kita semua sama di mata Tuhan,"tuturnya.

Sementara ketua Yayasan Kamilul Huda, Ustdadz Dede Hanifan, ST mengatakan, ia berharap tidak melihat nilai pada materi yang diberikan, tetapi ini bisa lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan antar umat.

 “Dan tentunya saya juga berharap, dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim serta dapat memberikan makna kebahagian pada mereka. “kata Dede.
 (Toni Tafik)




Related

Jendela Parlemen 4701606468910903075

Posting Komentar

emo-but-icon

item