MILANGKALA HUT KABUPATEN PANGANDARAN KE 5, IWAN M RIDWAN :” MEMBANGUN PANGANDARAN YANG BERKEADILAN UNTUK SEMUA”

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwa, S.Pd, M.Pd saat diminta tanggapannya makna Milangkala Hari Jadi Kabupaten ke 5 mengatakan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten Pangandaran hendaknya tidak hanya sebatas pada kegiatan seremonial belaka, tapi harus menjadi ajang introspeksi, edukasi dan motivasi untuk pembangunan Pangandaran lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Momentum peringatan ini harus sama-sama bisa dimaknai sebagai sebuah kekuatan dan semangat bagaimana membangun Kabupaten Pangandaran yang berkeadilan dengan pemerataan pembangunan untuk sepenuhnya kepentingan masyarakat luas.

“Pangandaran bukan milik orang per orang atau beberapa golongan, tapi milik kita semua, sehingga kita pun mempunyai kewajiban yang sama untuk ikut mengisi pembangunan dengan kapasitas yang kita miliki. “ungkap Iwan mengwali pembicaraanya. (23/10)

Dan melalui milangkala Hari Jadi Pangandaran ke5 yang masih terbilang belia ini, salah satu hal penting, dapat dijadikan sebagai titik pijak dalam tekad bersama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas karya dan bakti yang berlandaskan realita dan dinamika terkini.

Optimaslisi yang berasal dari sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), masih kata Iwan, merupakan modal awal yang harus setiap saat ditingkatkan, sehingga apa yang akan dicapai pada masa yang akan datang harus lebih baik dari hari ini.

Masih kata Iwan, apa yang telah dicapai dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran dalam kurun waktu 5 tahun, bukanlah upaya individu, kelompok, maupun golongan tertentu. Namun keberhasilan tersebut merupakan buah hasil kerja bersama yang telah berperan aktif dalam upaya menuju perubahan lebih baik.

''Adalah sebuah keniscayaan bagi kita semua untuk bisa merealisasikan harapan-harapan rakyat, karena Pangandaran semakin maju tentunya masyarakatnya pun akan semakin sejahtera,'' sambung Iwan.

Iwan juga mengingatkan, seluruh elemen hendaknya menjadikan momen hari jadi ini sebagai media introspeksi serta mulai berbenah untuk meningkatkan kwalitas dan menjaga keharmonisan serta hubungan baik.

“Capaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK, adalah prestasi yang membagakan untuk kita semua. ”imbuhnya. 

Dalam usianya yang ke 5, Kabupaten Pangandaran sudah bisa memberikan banyak perubahan, baik itu dari segi sumber daya manusia, infrastruktur, pelayanan publik dan pembangunan lain, semua sudah meningkat dengan baik.

”Dan kita harus sepakat, pelayanan pada masyarakat, seperti pelayanan kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan ketersediaan lapangan pekerjaan harus menjadi program perioritas semua pihak. “kata Iwan lagi.

Apa yang sudah dicapai Kabupaten Pangandaran saat ini, lanjut Iwan, harus dipertahankan.
Pangandaran kini sudah banyak perubahan, maju di berbagai sektor. Itu yang kemudian harus ditingkatkan ke depannya dan sektor-sektor yang belum tergarap dengan baik, namun dengan potensi yang besar, harus bisa lebih ditingkatkan lagi pengembangannya.

“Melalui Pangandaran News, saya atas nama pimpinan, seluruh anggota DPRD dan sekretariat DPRD mengucapkan selamat Milangkala hari jadi Kabupaten Pangandaran ke 5. “pungkasnya. (hiek)




Related

Jendela Parlemen 2051567487172127270

Posting Komentar

emo-but-icon

item