DD KARANGPAWITAN GENJOT PERBAIKAN INFRASTRUKTUR

PADAHERANG-Kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat  ke seluruh desa membawa perubahan nyata dan signifikan. Seperti di Desa Karangpawitan Kecamatan Kabupaten Pangandaran yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di desanya, salah satunya perbaikan jalan di Rt 31 Rrw 09 blok Dino Dusun Harjaresik.

Jalan sepanjang 300 meter, lebar 2 meter dan tinggi 12 cm tersebut dibangun dengan cor beton karena memang jalan tersebut sudah belasan tahun tak tersentuh perbaikan. Dan warga pun menyambut gembira karena jalan di lingkungannya tidak akan lagi becek saat musim hujan tiba.

Seperti diungkapkan salah seorang warga, Diran, menurutnya, ia dan warga lainya sangat antusias ikut terlibat langsung dalam pembangunannya, karena jalan itu memang sudah lama kondisinya rusak.

“Atas nama warga, saya sangat berterimakasih karena jalan yang selama ini kami gunakan mendapat perbaikan. “ungkapnya.(24/9)

Ditemui di lokasi, Kepala Desa Karangpawistan, Adis menyampaikan, pihaknya akan terus mengoptimalkan pemanfaatan dana desa untuk kepentingan warganya.

“Dari seluruh panjang jalan desa dan jalan lingkungan, hingga tahun ini, Alhamdulillah sudah 75 % mendapat perbaikan dengan pengecoran. “terangnya.

Menurut Adis, untuk rencana tahun 2018, APBDesnya tetap akan difokuskan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang masih rusak hingga nantinya tidak ada lagi keluhan warga tentang jalan yang ada di desanya keadaannya rusak.

Diakui Adis, pembangunan jalan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Pasalnya, hampir sebagian masyarakat Desa Karangpawitan berprofesi sebagai petani dan pedagang tentunya sangat membutuhkan kondisi jalan yang bagus karena akan mempermudah aktivitas masyarakat khususnya untuk mengangkut hasil bumi, dan kalau infrastrukturnya sudah baik tentu perekonomiannya juga akan tumbuh pesat.

 “Selainnya jalan, pembuatan kirmir, PTP, Posyandu, madrasah, jembatan lingkungan dan perbaikan kantor desa juga akan mendapat forsi pembangunan yang sama. “jelasnya lagi.
 (Isis Koswara)




Related

Kabar Desa 4007112763073640512

Posting Komentar

emo-but-icon

item