HINGGA H+6 KEMARIN, OW BATUKARAS MASIH DIPADATI WISATAWAN

CIJULANG – Obyek Wisata (OW)  pantai Batukaras hingga H +6 masih dipadati wisatawan, tampak antrian kendaraan pun masih terus berdatangan memasuki gerbang masuk hingga menjelang sore ini.

Menurut salah seorang warga Batukaras, Acum (71) yang rajin menyaksikan masuknya pengunjung di tol gate sejak H +2, merasa begitu senang melihat arus kunjungan wisatawan yang datang ke Batukaras. Bila setiap tahun seperti saat ini, Acum yakin PAD Kabupaten Pangandaran dari sektor pariwisata tentunya akan semakin meningkat dan tidak mustahil dunia pariwisata Pangandaran nanntinya akan seperti pulau Dewata, Bali.

"Hingga H +6 menjelang berakhirnya cuti bersama, Batukaras masih tetap rame, tentunya ini akan memberi devisa untuk Pangandaran yang signifikan dan saya yakin ke depannya wisata Pangandaran akan mendunia seperti Bali", ucapnya.

Acum juga mengatakan, jika Batukaras bisa diperluas lagi dengan beberapa penataan kawasan di sekitar area yang sudah ada, maka jumlah pengunjung pun tentunya akan lebih banyak lagi.

Hal senada juga dikatakan Neneng (43) yang tinggal di pesisir pantai Batukaras. Menurut Neneng, ia begitu antusias menyambut wisatawa yang sudah pasti usaha penyewaan selancar kecil untuk berenang yang ia kelola pun ikut laris manis.

"Alhamdulillah,  liburan ldul fitri sekarang membawa berkah buat kami, usaha saya pun ikut laris", ungkapnya.

Neneng berharap ke depannya Pemda Pangandaran melakukan penataan lagi terutama ke kawasan arah utara yang hingga saat ini masih belum tersentuh.

"Kami berharap, pemda segera melakukan penataan obyek wisata Batukaras kesana, agar aktivitas wisata tidak tertumpu pada satu titik seperti sekarang ini. “pungkasnya. (AGE)

Related

Wisata 2424628662268375173

Posting Komentar

emo-but-icon

item