WARGA CIBULUH KELUHKAN ABRASI SUNGAI RANCAWUNGU

Add caption
KALIPUCANG - Warga Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran berharap Pemerintahan Kabupaten Pangandaran memperhatikan nasib mereka. Pasalnya, selama ini warga khawatir terjadi longsor yang diakibatkan semakin terkikisnya jalan oleh abrasi sungai tersebut, karena tidak jarang juga air sungai meluap menutupi badan jalan sehingga sarana transportasi warga pun terhambat.

Genangan air yang menutupi jalan tersebut diakibatkan saluran air yang ada disekitar jalan  tidak berfungsi maksimal. Akibatnya, sarana transportasi rusak dan roda perekonomian desa pun jadi tersendat.

“Sebenarnya hal ini sudah saya sampaikan ke pemda. “terang Kepala Desa Cibuluh, Budi Andrianto.(12/5).

Pada tahun 2015, menurut Budi, pihaknya sudah mengajukan proposal, namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemda. Proposal itu dibuat karena permintaan warganya yang khawatir jalan penghubung desa akan terputus longsor dan kikisan abrasi sungai Rancawungu.

“Saluran air sangat di butuhkan warga Dusun Cibuluh, dan kalau tidak secepatnya ditanggulangi dikhawatirkan akan berdampak pada perekonomian warga. “imbuh Budi.

Sebab, meurut Budi, di Rancawungu ada sekitar 25 hektar hamparan sawah petani,  karena warga desa mayoritas bermata pencaharain sebagai.

“Kami juga berharap kepada DPRD untuk mendorong pemda melalui dinas terkait agar segera memperbaiki serta merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga. “pungkasnya.(AGE)

Related

berita 2954060903590066853

Posting Komentar

emo-but-icon

item