MENTERI SUSI AKAN HADIRI “GEMASATUKATA” DI PANGANDARAN

CIJULANG-Untuk membangun kesadaran dan parisipasi aktif masyarakat, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIMKHP) menyelenggarakan bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan 2017.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelutan dan Perikanan Kabupaten Pangandaran, Rida Nirwana Kristiana, S.Sos, M.Si dalam wawancara dengan PNews di ruang kerjanya.

“Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 20 april sampai dengan 19 mei 2017. “terang Rida.(4/5).

Dikatakan Rida, melalui tema GEMASATUKATA (Gerakan Masarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan), diharapkan bisa wujudkan kedaulatan keberlanjutan dan kesejahteraan masayarakat kelautan dan perikanan, dan kegiatan ini serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Unit Kerja Pusat dan UPT Karantina Ikan yang ada di setiap daerah.

Direncanakan, puncak kegiatannya akan dilaksanakan tanggal 18 mei 2017 di Kabupaten Pangandaran yang akan dihadiri langsung Menteri KKP, Susi Pujiastuti.

“Dalam acara puncak tersebut akan diberikan beberapa penghargaan kepada mitra yang berprestasi. “lanjut Rida.

Selain pemberian penghargaan, lanjut Rida, menteri Susi Pujiastuti pun dijadwalkan akan bertemu masyarakat nelayan, pembudidayaan dan pengolahan ikan, pelepas liaran benih lobster dan kepiting di bawah ukuran, sunatan massal masyarakat nelayan, bazar kelautan dan perikanan, pembagian ikan sehat dan bermutu, penyerahan bantuan dari KKP serta penyerahan hadiah lomba poto dan drone.

“Kami juga mengundang kehadiran dan dukungan serta partisipasi UMKM binaan kelautan dan perikanan. “imbuh Rida. (Anton  AS)

Related

berita 8791454920959120778

Posting Komentar

emo-but-icon

item