HOREE..! 50 NELAYAN PANGANDARAN DAPAT BANTUAN PERUMAHAN

PANGANDARAN-Janji Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinta untuk bisa meningkatkan kehidupan nelayan terus diduwujudkan. Kali ini, sebanyak 50 warga Kecamatan Pangandaran yang bermata pencarian di laut ini mendapat bantuan perumahan.

Dikatakan Jeje, untuk tahap pertama tahun ini dibangun 50 unit dulu yang akan menempati lahan seluas 400 bata di Dusun Parapat Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran.

“Dengan bantuan anggaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, tahun ini sekitar Rp 6,25 milyar kita bangun 50 unit dulu. Ungkap Jeje.(3/5).

Dihadapan 166 nelayan yang hadir di aula Desa Pangandaran, Jeje menyampaikan, untuk tahap ke satu ini, dari jumlah 166 nelayan, sebanyak 50 nelayan bisa mendapatkan perumahan tersebut tahun ini.

Karena antara jumlah nelayan dan perumahan bantuan tersebut ada selisih, untuk menentukan siapa saja nelayan yang berhak menerima bantuan tahun ini harus diundi. Caranya, dari 166 nelayan yang mendapatkan nomer undian 1 sampai dengan 50, maka itu yang berhak menempati perumahan nelayan tersebut tahap ke satu tahun ini.

Disoal perahu nelayan yang ada di sepanjang pantai timur, Jeje mengatakan, sampai awal tahun 2018 nanti diharapkan seluruh perahu nelayan harus sudah pindah ke pelabuhan Cikidang di Desa Babakan, dan nantinya tidak ada lagi ada nelayan yang menambatkan perahunya di sepanjang pantai timur.

“Dan tadi mereka semua sepakat untuk pindah dan segera menambatkan perahunya di pelabuhan Cikidang. “imbuh Jeje.

Masih di tempat yang sama, salah seorang nelayan, Undang (49), mengakui merasa senang adanya bantuan perumahan yang diperuntukan khusus para nelayan.

Menurutnya, walau pun ia tidak mendapatkan undian tahun ini, tapi ia optimis untuk tahap tahun depan bisa memilki bantuan perumahan ini.

"Ini salah salah bukti janji bupati untuk pada kami kaum nelayan saat kampanye dulu, dan sekarang memang diwujudkan. "ungkapnya. (hiek)

Related

berita 6061976061916491690

Posting Komentar

emo-but-icon

item