BELUM ADA PENATAAN, PEROLEHAN PAD TAHUN 2017 OW BATUHIU BARU 24,6 %

PARIGI – Obyek Wisata (ow) pantai Batuhiu yang terletak di wilayah Desa Ciliang Kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran hingga saat ini untuk target perolehan PADnya baru menapai  24,64% dari target PAD tahun 2017 sebesar Rp 854 juta.

Kasubag UPTD pariwisata Cijulang, Asep Purwanto, mengakui, kunjungan wisatawan ke Batuhiu masih kurang didatangi pengunjung dan belum ada perubahan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Hingga buklan mei ini PAD kami ini baru sekitar 24,64%, apa mungkin penataan kawasan pantainya yang kurang menarik atau karena sejak dulu memang belum ada perubahan jadi mungkin wisatawan bosan untuk berkunjung kesini", katanya. 25/05.

Tapi walau pun demkian, menurut Asep, ia yakin dan tetap berusaha agar target tahun ini  bisa tercapai.

Sepinya OW Batuhiu ini juga diakui Dani (26), wisatawan asal Bandung yang sudah lima kali berkunjung ke obwis Batuhiu. Menurutnya, sejak pertama kali berkunjung ke Batuhiu, hingga sekarang keadaaanya tetap tidak ada perubahan padahal lahan untuk sebelah timur untuk pengembangan wisata masih luas.

"Dari tahun 2013 saat pertama berkunjung kesini pemandangannya kok gitu-gitu aja, penataan wisatanya pun tetap seperti dulu, jadi lama-lama saya merasa bosan karena dari tahun ke tahunnya tidak ada sesuatu yang baru.", ungkapnya.

Asep berharap, ke depan mudah-mudahan Pemkab Pangandaran bisa lebih menata lagi Batuhiu agar wisatawan datang ke Batuhiu.

"Mungkin dengan sentuhan pemkab serta ada prioritas untuk penataan kawasan bisa membuat Batuhiu lebih menarik lagi untuk dikunjungi. “katanya.(AGE)

Related

Wisata 8693141018475941319

Posting Komentar

emo-but-icon

item