BAZNAS PANGANDARAN SALURKAN ZAKAT MELALUI RTLH

MANGUNJAYA-Walau baru berumur beberapa bulan saja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangandaran sudah mampuh membuktikan keberadaannya untuk menanganai masalah zakat di Pangandaran.
BAZNAS Kabupaten Pangandaran, dengan salah satu program unggulannya, bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu ddengan anggaran bersumber dari dana terkumpul dari zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang dibayar para Pegawai Negeri Sipil melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap SKPD.

Salah seorang warga Rt 16 Rw 06 Desa Sindangjaya Kdecamatan Mangunjaya, Kumdari merasa senang saat ia mengetahui rumahnya masuk dalam daptar RTLH Baznas Kabupaten Pangandaran.

“Saya sangat berterima kasih kepada baznas yang sudah memberikan bantuan untuk perbaikanb rumah saya. “ungkapnya.((12/5).

Sementara menurut Ketua Baznas Pangandaran, Drs Hendri, rumah yang dibedah merupakan rumah warga tidak mampu yang kondisinya tergolong tidak layak huni berdasarkan usulan dan data dari desa.

“Syarat utama penerima RTLH, rumah harus milik sendiri dan masuk dalam golongan warga miskin sementara kriterianya harus memenuhi syarat untuk dibantu. “jelas Hendri.

Dikatakan Hendri, program bedah rumah dari Baznas ini serentak disalurkan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

“Namun tahun ini baru bisa mengusulkan 1 KK saja per kecamatannya. “jelas Hendri lagi.

Ini program pertama dari baznas ini, kata Hendri,  akan terus berjalan sesuai dengan kondisi anggaran, dan masyarakat diharapkan jangan ragu-ragu untuk membayar zakat, karena baznas akan menyalurkan zakat yang terkumpul untuk kemaslahatan umat. 

Insya Allah akan kami tasharufkan sesuai ketentuan syariat maupun perundang-undangan yang berlaku” katanya. (Toni  T)

Related

berita 1757768767909107801

Posting Komentar

emo-but-icon

item