"SAVE UNCAL" ALA HOTEL HORISON PALMA PANGANDARAN

PANGANDARAN-Berbagai upaya pelestarian alam berikut suaka satwa di dalamnya menjadi perhatian masyarakat, baik secara perorangan atau komunitas . seperti yang dilakukan Hotel Horison di pantai barat Pangandaran pada rangkaian acara Horison Palma Pangandaran 1 st Anniversary .(22/4).

Berangkat dari perasaan miris melihat gerombolan rusa yang mencari makan di tempat-tempat sampah hingga punya insiatif, kenapa tidak memberi makan yang sehat untuk hewan-hewan tersebut.

“Kami sungguh miris melihat beberapa ekor rusa mengais-ngais makanan di tong sampah. “ungkap General Manager Hotel Horison Palma Pangandaran, Ferry.

Menurut Ferry, pihaknya juga banyak menerima keluhan dari beberapa tamu hotel yang merasa kasihan melihat kehidupan rusa di luar kawasan.  Sehingga ahirnya menejmen hotel punya inisiatif untuk menyediakan makanan beruopa sayur-sayuran jika ada wisatawan berniat memberi makan rusa-rusa tersebut.

“Kami juga kordinasi dengan pihak BKSDA. “imbuh Ferry.

Selain memberi sayuran makanan yang mirip pakan aslinya di hutan, menurut Ferry, pihaknya pun berniat memberi nilai-nilai edukasi pada wisatawan tentang keberadaan satwa yang ada di kawasan BKSDA Cagar Alam Pangandaran, khususnya rusa.

Sementara Sales marketing Manager Hotel Horison Palma Pangandaran,  Maharani, menambahkan, pada gelaran Horison Palma Pangandaran 1 st Anniversary selain “save uncal” dalam gelaran 1 tahun Hotel Horison juga digelar beberapa even seperti, Odong-odong sehat, Donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami juga ingin berkontribusi pada dunia pariwisata sebagai visi-misi Kabupaten Pangandaran, wisata yang mendunia. “kata Rani sapaan akrab Maharani. (hiek)

Related

berita 5592441772953461945

Posting Komentar

emo-but-icon

item