MENTERI SUSI PUDJIASTUTI RESMIKAN HANGGAR DI BANDARA NUSAWIRU. JEJE WIRADINATA: “INI KONTRIBUSI NYATA BU SUSI UNTUK PANGANDARAN..”

CIJULANG -Hanggar merupakan ruang tertutup, tempat pesawat bernaung di dalam sebuah gudang perlindungan berukuran besar. Hanggar juga berfungsi sebagai tempat pemeliharaan, perbaikan, pembuatan, perakitan dan penyimpanan pesawat di lapangan terbang.

Untuk keperluan dalam dunia penerbangan tersebut, perusahaan PT Susi Air Avantion yang melayani jasa penerbangan, hari minggu kemarin (30/4), Menteri Susi Pujiastuti meresmikan hanggar miliknya di kawasan Bandara Nusawiru Desa Kondangjajar Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Susi Pudjiastuti mengatakan, pembangunan hanggar  ini sudah lama menjadi impiannya dan tentunya tidak mudah dalam mewujudkannya. Menurutnya, ia harus mengumpulkan uang sedikit demi sedikit.

Dikatakan Susi, hanggar ini bukan hanya untuk Susi Air saja, karena hanggar ini juga bisa digunakan pesawat siapa saja sehingga setelah ada hanggar di Bandara Nusawiru ini tidak usah repot-repot pergi ke Singapura atau Australia.

"Dengan adanya hanggar maintenace ini,  kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura atau Australia, cukup disini saja dengan pasilitas tenaga teknisi yang handal,"kata Susi.

Disoal penambahan rute ke bandung penerbangan maskapai miliknya, Susi pun berjanji akan mempertimbangkannya karena jalur tersebut memang sangat dibutuhkan terutama oleh masyarakat Pangandaran.

Sementara itu Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, dengan dibangunnya hangar di Bandara Nusawiru, secara pribadi Menteri Susi sudah membawa nama harum Pangandaran.

“Kontribusi Ibu Susi sangat besar untuk pembangunan di Kabupaten Pangandaran. “ungkap Jeje.

Lebih jauh Jeje mengatakan, dalam waktu dekat ini pun segera akan ada pembangunan Marina Centrei di kawasan sekitar Pelabuhan PPI Cikidang Babakan Kecamatan Pangandaran serta pembangunan DAM di lahan PT PMB seluas 5 hektar. Dan khususnya dengan dibangunnya hangar ini di Nusawiru, paling tidak keberadaan hangar tersebut akan membuat  Desa Kondangjajar menjadi semakin ramai.

"Ini upaya yg sangat luar biasa Bu Susi dalam pengembangan wisata, mudah-mudahan Susi Air terus maju dan tentunya saya juga berharap rute Pangandaran-Bandung bisa diterbitkan ijinnya segera,"tandas Jeje. (AGE)

Related

berita 443390505422329316

Posting Komentar

emo-but-icon

item