CITONJONG TERCEMAR, PULUHAN WARGA DATANGI PT PECU

SIDAMULIH-Tidak terima air sungai Citonjong dipenuhi limbah pabrik, sejumlah warga pun berbondong-bondong mendatangi PT Pecu pabrik yang memproduksi santan di Dusun Ciokong Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.(27/4).

Menurut warga, sudah lama warga mengeluh pencemaran yang terjadi di sungai yang disinyalir dari limnbah yang dihasil Pecu.

Salah seorang warga, Aep Saepudin, pihaknya menuntut agar pabrik mengembalikan kondisi air sungai Citonjong menjadi normal kembali sehingga akan banyak ikan dan udang yang biasa mereka tangkap.

“Pencemaran sungai ini jelas0jelas disebabkan pembuangan limbah dari sisa produksi pabrik, sehingga air dan tanah di sungai Citonjong hitam dan berbau." ungkap Aep.

Ditambahkan Aep, selain ait sungai, sejumlah sumur warga pun kini mulai banyak yang tercemar, sehingga banyak warga merasa khawatir untuk menggunakan untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

Setelah beberapa saat berdemo, akhirnya sebanyak enam perwakilan warga diterima PT Pecu untuk melakukan audens. Sementara warga lainnya pun di luar menunggu hasil kesepakatan kedua belah pihak. (hiek)

Related

berita 2068147934856262451

Posting Komentar

emo-but-icon

item