AWAS!!! WABAH DBD MULAI MENYERANG WILAYAH PESISIR.

CIJULANG - Wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Pangandaran khususnya di desa Batukaras  Kecamatan Cijulang perlu mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak. Pasalnya, berdasarkan informasi salah satu warga pesisir pantai Batukaras,  Neneng (44), sudah ada 7 penderita pada satu bulan terakhir ini hingga dua minggu lalu sudah dilakukan fogging ( pengasapan)  diwilayah nya walau itu baru dilakukan di dua RT saja
.
"Bulan lalu anak saya terserang DBD, dengan diawali demam tinggi dan saya pun langsung membawanya ke dokter. “ungkap Neneng.(7/4).

Setelah dicek  di labolatorium, ternyata, lanjut Neneg,  anaknya positif terjangkit DBD hingga harus dirawat inap di klinik selama 4 hari.

Dikatakan Neneng, ternyata penyakit DBD tersebut tidak hanya menimpa anaknya. Menurut Neneng, beberapa anak tetangganya pun warga pesisir terjangkit penyakit yang disebabkan nyamuk tersebut.

“Ada sekitar 5 orang, hingga saya pun melapor ke salah satu mantri kesehatan di puskesmas, dan  Alhamdulillah, seminggu kemudian ada petugas melakukann fogging. “kata Neneng.

Neneng berharap, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Kesehatan bisa melakukan tindakan cepat untuk mengatasi wabah demam berdarah ini sebelum lebih banyak lagi warga yang terserang .

"Semoga pemda cepat tanggap dalam mengatasi wabah DBD ini agar tidak meluas ke wilayah lain", pungkasnya.  (AGE)

Related

berita 606329221587927851

Posting Komentar

emo-but-icon

item