SMAN 1 PARIGI SABET JUARA UMUM OSN 2017

PARIGI - Olimpiade Sains Nasional atau yang biasa disingkat OSN merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa-siswi, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Baru baru ini kegiatan OSN SMA tingkat kabupaten Pangandaran tahun 2017 digelar, bertempat di SMAN 1 Pangandaran yang diikuti enam SMA yang berada diwilayah kabupaten Pangandaran. Diantaranya SMAN 1 Pangandaran, SMAN 1 Parigi, SMAN 1 Mangunjaya, SMAN 1 Langkaplancar,  SMA ksatria Nusantara Padaherang dan SMA Muhammadiyah Pangandaran.

Seluruhg peserta akan bersaing pada bidang yang diperlombakan meliputi Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, kebumian dan geografi, jadi total yang dipertandingkan 9 bidang mata pelajaran.

Dalam OSN tahunj 2017 ini, SMAN 1Parigi berhasil meraih predikat dengan menjuarai bidang pelajaran ekonomi ( Nana Heryana), geografi ( Gita Safitri), kebumian (Ayunda Deta Septiani),  matematika (Ekki Firmansyah) dan bidang pelajaran informatika/komputer (Ilman noor Firmansyah). Dari 9 bidang pelajaran yang diperlombakan, 5 bidang pelajaran dijuarai oleh siswa/i dari SMAN 1 Parigi.

Kepala sekolah SMAN 1 Parigi, H. Sukirman begitu bangga dan mengapresiasi semua siswanya yang telah memberikan prestasi terbaiknya dan telah mengharumkan sekolahnya diajang Olimpiade sains Nasional tingkat kabupaten Pangandaran.

" kami bangga mempunyai anak didik yang telah berjuang maksimal hingga SMAN 1 Parigi bisa meraih juara umum pada perlombaan OSN ditingkat kabupaten Pangandaran dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan sampai di tingkat Provinsi nanti", katanya  Senin, (13/03).

Menurut Sukirman lagi,  pelaksanaan OSN memiliki banyak manfaat, seperti menumbuhkembangkan jiwa kompetensi yang sehat, meningkatkan kecintaan terhadap Iptek.

Selain itu, sambung Sukirman, OSN juga bermanfaat untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas peserta dan guru, serta  membangun rasa kebangsaan yang luar biasa.

Hal senada dikatakan wakil kepala sekolah SMAN 1 Parigi bidang kesiswaan,  Wawan Suwandi,  kegiatan OSN ini untuk menfasilitasi sekaligus memotivasi peserta didik yang memiliki bakat dibidang ilmu sains dengan harapan peserta didik dapat mengembangkan bidang ilmu yang mereka minati dan sekaligus proses penjaringan siswa untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional ataupun Internasional.

“Saya berharap para siswa terus berlatih agar dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi dan nasional. “pungkasnya. (AGE)

Related

Pendidikan 1462114362163570924

Posting Komentar

emo-but-icon

item